Gerakan Pramuka Mesuji harus Mengambil Peran dalam Penanganan Covid 19

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Mesuji, Haryanti Cenderalela yang juga Wakil Bupati Mesuji membuka acara Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Mesuji, di Aula Sekretariat Pemkab Mesuji, Rabu (14/6)

Haryati menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Rakercab ini.


Meskipun diadakan ditengah Pandemi covid 19. Namun, harus semangat dan tidak mengurangi kualitas yang diharapkan dan bermanfaat bagi semua. Khususnya bagi Gerakan Pramuka Mesuji kedepan.

“Seperti yang kita ketahui bersama, Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, oleh sebab itu kita harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ungkap Haryanti, Kamis (14/10).

Selain itu, sambung Haryanti, Pada Rakercab kali ini, pihaknya ingin berpesan bahwa Gerakan Pramuka Mesuji harus mengambil peran dalam penanganan Covid 19 yang sedang melanda saat ini.

Baca Juga:   Masalah Lalulintas, Instansi Terkait Bahas Jalan di Mesuji

“Kita harus mengambil langkah-langkah seperti mempererat jalinan kerjasama dengan mitra kerja dalam upaya penanganan covid-19. Gerakan Pramuka harus peduli, baik kepada anggota maupun kepada masyarakat yang terdampak covid 19,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Pramuka yang telah lama terhenti akibat Pandemi ini, harus di upayakan dapat berjalan, hal ini merupakan sebuah tantangan bagi Pembina Gerakan Pramuka Mesuji.

Hal ini untuk mengembangkan kegiatan  kepramukaan dengan cara-cara baru. Seperti pertemuan secara daring dan menciptakan materi pembelajaran yang kreatif dan inovatif.

“Mengingat tahun ajaran 2021/2022, saya meminta kepada para pramuka untuk kembali melaksanakan kegiatan dan latihan sesuai dengan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru,” ujarnya.

Baca Juga:   Ada Temuan? Lapor Saja ke E-Dumas

Untuk itu, kepada para pemangku kepentingan, agar dapat memfasilitasi terselenggaranya kegiatan dan latihan pramuka yang aman, nyaman dan sehat dengan tetap memperhatikan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Dimasa Pandemi Covid-19, saya berharap Pramuka Peduli tidak hanya mematuhi Protokol Kesehatan. Tetapi juga bisa mengajak masyarakat untuk melakukan Vaksinasi ditempat – tempat yang telah ditentukan,” pungkasnya. (muk/yud)




  • Bagikan