Gerakan Senam Pelajar Generasi Milenial Siap Membooming

  • Bagikan
Para guru olahraga berlatih gerakan senam di Gedung Atlet Pelajar, Senin (17/2). FOTO ANCA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (Formi) Lampung bekerja sama dengan Dispora Lampung, memberikan pelatihan senam pelajar Indonesia bagi guru olahraga SMA/SMK di Lampung.

Kegiatan berlangsung di Gedung Atlet Pelajar di Jl. Soekarno Hatta, Bypass, Bandarlampung. Sedikitnya sebanyak 36 guru olahraga menjadi peserta.

Diah Sulastri perwakilan Formi Lampung menjelaskan, gerakan senam ini diharapkan bisa menghasilkan generasi yang sehat, khususnya bagi pelajar. “Pelatihan ini diikuti 36 peserta guru olahraga dari lima kabupaten kota di Lampung,” jelasnya, Senin (17/2).

Sedangkan Zulkifli Umar Kabid Pembudayaan Olahraga Masyarakat Dispora Lampung menambahkan, sasaran dari pelatihan ini adalah pelajar. “Tujuannya supaya pelajar itu selain pintar juga bugar,” tambahnya.

Baca Juga:   70 Ribu Pekerja PPKM Level 3 dan 4 di Lampung Masuk Data Penerima BSU

Nantinya, usai pelatihan ini para guru tersebut menyebarkannya ke pelajar di sekolah masing-masing. Menurut Zulkifli, dengan pelatihan ini gerakan senam di-upgrade dan disesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Karena sasarannya milenial jadi senam pelajar ini kita upgrade gerakannya jadi kekinian, kita sesuaikan dengan kebutuhan zaman,” tandasnya. (nca/sur)




  • Bagikan