Gerakan Serbu Serahkan Sumbangan untuk Kaum Dhuafa di Natar

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Relawan Gerakan Sedekah Seribu (Serbu) menyerahkan bantuan untuk lanjut usia yang hidup dengan kondisi tidak layak. Salah satunya untuk mbah Sawal, yang tinggal di rumah mirip kandang ayam di Desa Serbajadi, Pemanggilan, Natar, Lampung Selatan. Meski begitu, ia tidak ketinggalan untuk beribadah di masjid.

Founder Gerakan Serbu Suparman Abdul Karim mengatakan, relawan menyampaikan amanah yang diberikan dermawan untuk kaum dhuafa, lansia dan sebagainya. ”Hari ini kami menargetkan empat lansia yang Alhamdulillah, masih semangat untuk beribadah. Sementara kondisi mereka memprihatinkan,” kata Suparman.

Dalam kesempatan tersebut, relawan menyerahkan bahan makanan pokok dan sejumlah uang sumbangan dermawan. ”Semua boleh menyumbang. Tanpa dipaksa, satu hari seribu rupiah,” tegasnya.

Selain menyampaikan sumbangan dari dermawan, relawan Gerakan Serbu juga mengupayakan lokasi untuk bedah rumah. Di antaranya untuk mbah Sawal dan mbah Yahman (84), yang tinggal di gubuk di atas lahan warga.

”Realisasinya masih menunggu kajian dan sedang dimusyawarahkan dengan pihak terkait. Kondisi mereka cukup memprihatinkan,” sebut dia. (rls/mel/ais)

 





  • Bagikan