Geram, Winarti akan Portal Jalan Poros Rawajitu

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang Winarti berencana akan membuat portal di jalan nasional Simpang Penawar – Rawajitu. Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah kendaraan over tonase melintasi jalan poros yang saat ini sedang dalam perbaikan pemerintah pusat.

Pasalnya, saat melakukan tinjauan pengerjaan perbaikan sesaat setelah menghadiri penilaian Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) tingkat Nasional di SD Negeri 02 Makartitama, Kecamatan Gedungaji Baru, Bupati masih menemui truk truk yang melebihi kapasitas melintasi jalan yang masih dalam tahap pengerjaan perbaikan.

“lihat seperti itu,” tunjuk Winarti saat meninjau pengerjaan proyek perbaikan jalan poros yang memiliki panjang sekira 61 kilometer itu, selasa (24/7).

Padahal lanjut Winarti, perbaikan ruas jalan yang diperbaiki menggunakan APBN tersebut merupakan kado dari Presiden Joko Widodo untuk masyarakat Tulangbawang.

Untuk itu, dengan tegas mantan ketua DPRD Tulangbawang itu akan melakukan pemortalan jalan poros tersebut. Menurutnya, upaya tersebut dilakukan oleh Dia dengan tujuan jalan yang telah selesai diperbaiki dapat bertahan lama dan tidak cepat rusak.

“Biarkan saja saya di bilang Bupati Katrok, karena akan melakukan pemortalan jalan. Ini untuk kebaikan kita bersama dan masyarakat dapat mengenyam asas manfaatnya yang selama ini mengeluhkan kerusakan jalan nasional tersebut,” tegasnya.

Bupati gotong royong itu menambahkan, dirinya telah membuat surat melalui Dinas Perhubungan untuk melakukan pemortalan. Selain itu, Dia juga menghimbau kepada perusahaan perusahaan yang mengoperasikan kendaraan melebihi tonase agar mengikuti aturan yang berlaku.

Tidak lupa, Bupati perempuan pertama di Tulangbawang itu juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat karena telah mengucurkan bantuan untuk perbaikan jalan nasional Simpang Penawar – Rawajitu pada tahun ini “Harapan kita semua elemen masyarakat dapat menjaga agar jalan tersebut dapat bertahan lama sehingga tidak cepat rusak,” tandasnya. (nal/ang)




  • Bagikan