Gerilya ke Kampung, Jemput Lansia untuk Vaksin

  • Bagikan
Para lansia mengikuti kegiatan gerilya vaksin Polres Tulangbawang di halaman Mapolres. Foto Humas Polres Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berbagai upaya dan terobosan dilakukan agar percepatan program vaksinasi nasional di Tulangbawang sukses. Salah satunya yakni dengan bergerilya ke kampung-kampung, mengajak para warga yang sudah lanjut usia (lansia) supaya mau di suntik vaksin Covid-19. Seperti yang dilakukan Polres Tulangbawang.

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro menjelaskan, kegiatan yang diberi nama gerilya vaksin lansia tersebut mengerahkan semua anggota dengan menggunakan kendaraan dinas maupun operasional. Mereka diminta turun langsung ke kampung-kampung mencari para lansia yang berdomisili di kawasan perbatasan dengan zona orange dan zona merah penyebaran Covid-19.


“Para lansia tersebut kami jemput di rumahnya, lalu diajak ke Mapolres untuk dilakukan vaksinasi tahap I. Tentunya sebelum divaksin dilakukan screening terlebih dahulu,” ungkap Kapolres, Jumat (30/7).

Baca Juga:   Targetkan 70 Persen Masyarakat Tanggamus Telah Divaksin Hingga Desember

Usai divaksin, lanjut AKBP Andy, para lansia juga mendapatkan paket sembako sebagai ucapan terima kasih dari Polres Tulangbawang atas kesediaannya untuk divaksin. Setelah itu para lansia diantarkan pulang ke rumahnya masing-masing.

Dalam gerilya vaksin ini, sebanyak 125 orang lansia berhasil jalani vaksinasi tahap I. Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada forkopimda yang turut serta mendukung kegiatan kegiatan sehingga berjalan lancar dan sukses.

“Terima kasih kepada forkopimda yang telah mendukung kegiatan gerilya vaksin lansia dengan mengirimkan kendaraan dinasnya masing-masing guna menjemput dan mengantarkan para lansia untuk divaksin,” tutup Kapolres. (nal/sur)




  • Bagikan