GGF Volunteer Bantu Kaum Difabel

  • Bagikan
kediaman Tukiran
Tim GGF Volunteer saat menyalurkan bantuan kepada Tukiran dengan disaksikan Kepala Kampung Tanjunganom, Wasis. Foto IST

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tukiran, lelaki 60 tahun dan tinggal sebatang kara di ujung kampung Tanjunganom, Terusanunyai, Lampung Tengah (Lamteng) mendapat perhatian dari para sukarelawan Great Giant Foods.

Minggu, 17 Maret 2019, Sukarelawan Great Giant Foods atau GGF Volunteer saat menyambangi kediamannya memberikan sejumlah bantuan sosial dalam bentuk sembako, peralatan tidur, peralatan rumah tangga, dan uang sejumlah Rp4 juta. Penyerahan bantuan kepada Tukiran disaksikan Kepala Kampung Tanjung Anom Wasis, dan diserahkan oleh tim GGF Volunteer yang diketuai Gilang Nugraha.


Tukiran tinggal di rumah berdinding gribik yang sebagian kondisi atapnya rusak tak tertutupi genting lagi. Nampak terilihat kayu penyanggah diletakan pada dinding gribik agar tidak terlepas dari tiang rumah. Untuk makan saja, Tukiran mendapatkan dari pemberian tetangganya. Keterbatasan fisiknya yang lumpuh layu tidak memungkinkan lelaki yang hidup seorang diri ini untuk bekerja atau beraktivitas di luar rumah.

“Kami terharu Pak Tukiran bisa tersenyum dan berbincang dengan kami dari GGF Volunteer. Semoga kegiatan volunteer GGF ini bisa berkontribusi untuk kebaikan masyarakat, khususnya yang ada di sekitar perusahaan. Kami berharap bisa tumbuh bersama dengan masyarakat termasuk dengan mengembangkan potensi karyawan yang memiliki jiwa sosial,” kata Gilang Nugraha mewakili GGF Volunteer saat menyerahkan bantuan.

kediaman Tukiran

“GGF Volunteer juga mengucapkan terimakasih kepada aparat pemerintahan Kampung terutama Kepala Kampung Tanjung Anom, pak Wasis yang sudah bersedia mendampingi kegiatan sosial saat menyalurkan bantuan kepada pak Tukiran,” tambah Gilang.

Dijelaskan bahwa GGF Volunteer memiliki beberapa program sosial yang di dalamnya mencakup pendidikan, kesehatan, dan lingkungan. “Nanti akan ada berbagai kegiatan yang mencakup pada bidang ini dan segera dibuat struktur pengurusnya. Kita akan menjaring karyawan GGF untuk masuk dalam wadah ini dan sifatnya sukarela,” tandasnya.

Rasa terima kasih tak terhingga disampaikan Tukiran lantaran masih ada donatur yang perduli kepada dirinya dengan memberikannya beberapa peralatan dapur, peralatan rumah tangga, sembako, dan uang tunai.

“Terima kasih banyak buat GGF Volunteer yang telah memberikan semua ini semoga Tuhan YME membalas kebaikan para donatur yang sudah menyumbangkan sebagian rezekinya,” ucap Tukiran.

Diketahui bahwa GGF volunteer adalah wadah bagi para karyawan Great Giant Foods yang memiliki jiwa sosial untuk menyalurkan potensi yang di miliki sehingga bisa bermanfaat untuk sesama manusia dan mendorong tumbuh kembangnya harmonisasi antara perusahaan dengan masyarakat. (adv)




  • Bagikan