Global Surya Bertransformasi Menuju Islamic School

  • Bagikan
Ketua Yayasan Taraka Hi. Surya Andi Surya bersama Tim Pengembangan dan Penjaminan Mutu Global Surya Islamic School (GS-IS) saat berdiskusi dengan Direktur Radar Lampung Hi. Taswin Hasbullah dan kunjungannya ke Graha Pena Lampung, Senin (29/4). Foto Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekolah Global Surya terus melakukan perubahan dengan memperkuat kurikulum dan ekstrakurikuler berkonten Islam terpadu. Targetnya bertransformasi menjadi Global Surya Islamic School (GS-IS) Bandarlampung.

Hal ini diungkapkan Ketua Yayasan Pendidikan Taraka Surya Hi. Andi Surya saat berkunjung ke Graha Pena Radar Lampung, Senin (29/4).

“Konsekwensi dari penguatan Islamic school ini, kami melakukan transformasi full day school dipadu dengan sistem boarding school, sehingga siswa dan siswi menempuh pendidikan di Global Surya dapat nyaman di dunia dan akhirat,” kata Andi Surya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua Tim Pengembangan dan Penjaminan Mutu sekaligus Kepala SMA Global Surya, Imam Santoso bersama anggotanya. Rombongan diterima langsung Direktur Radar Lampung Hi. Taswin Hasbullah dan jajaran Manajemen.

Baca Juga:   Turut Berduka, Nakes di Tuba Wafat Terkonfirmasi Covid-19

Imam Santoso menambahkan, Sekolah Global Surya berlandaskan Islamic guna memberikan pendidikan karakter anak sejak dini  berbasis Islami, serta peningkatan kognitif kompetensi siswa.

Ke depannya diharapkan GS-IS mampu mencetak generasi Tahfidz Alquran, sesuai minat dan bakatnya. Selain itu juga setidkanya siswa juga memahami bahasa inggris dan bahasa arab.

“Untuk Boarding school rencana dimulai sejak SMP dan tentunya kesepakatan dengan orang tua dengan sekolah,” tandas Imam. (gie/kyd)




  • Bagikan