Global Surya School Wisuda125 Siswa

  • Bagikan

radarlampung.co.id—Graduation Global Surya School yang bertema The New Born of Future Leaders sukses digelar, Sabtu (12/5).

Turut hadir, Pjs. Gubernur Lampung, yang diwakili oleh Adriyani, S. Sos. M.M. Plt. Wali Kota Bandarlampung yang diwakili oleh Drs. Heri Wijaya, M.M.

Selain itu, acara dihadiri langsung ketua Yayasan Taraka Surya Dr. H. Andi Surya, Pembina Yayasan Taraka Surya M. Renandi Ekatama Surya, BA., Kepala Dinas Kependidikan Dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, MM., Dan Kepala Dinas Kependidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung Ir. Daniel Marsudi.

Pengawas TK/SD Kecamatan Rajabasa Hj. Herlina, S.Pd,.M.M., Pengawas Pendais Kota Bandarlampung Makmun Rasyid, M.Ag, Pengawas SMP Kota Bandarlampung Drs. Heri Wijaya, M.M. Pengawas SMK Kota Bandarlampung Drs. Mangatur Sinaga, M.Pd, Ketua Sub Rayon 31 SMK Provinsi Lampung Drs. Otong Hidayat, M.Pd, Ketua MKKS SMK Kota Bandarlampung Drs. Edi Harjito, M.Pd.

Andi Surya yang didampingi istri Hj. Armalia Reni Madri, M.M mengatakan, wisuda kali ini ada 125 siswa yang terdiri dari PG, TK, SD, SMP, dan SMK. Khusus untuk SMK tahun ini lulusan pertama dengan jurusan keperawatan.

Baca Juga:   Data Ulang Penerima Bantuan Kuota Internet

Sesuai dengan kurikulum yang sudah dibuat, Global Surya sebagai sekolah nasional plus.

“Salah satunya memperkenalkan anak-anak dengan Informasi Tecnology (IT), Agama dan Bahasa Inggris, pihaknya tidak hanya mendidik siswa yang mempunyai prestasi. Tetapi kami mengharapkan mereka mempunyai bekal moral, iman yang kuat, sehingga kurikulum yang dibuat sesuai dari pemerintah dan Muatan Lokal (Mulok) kita diisi dengan IT, Bahasa Inggris dan Agama,” terang Armalia.

Yayasan merespon dari sisi sarana dan prasarana yang maksimal yaitu mulaidari gedung-gedung, laboraturium, perpustakaan sampai kepada sarana kolam renang dan tempat bermain anak-anak. Dengan adanya sarana lengkap itu diharapkan bisa menjadi motivasi anak-anak bisa terus untuk berprestasi.

Baca Juga:   September, Penetapan Direktur Polinela

Dalam wisuda kali ini Global Surya School me-Launching Novel dan Puisi Karya dari anak-anak SMP.

“Ada pelajaran ekstrakurikuler yang dilakukan diluar jam belajar sekolah. Dengan tujuan menggali kemampuan anak-anak agar terus dapat berkembang sampai dengan mendapatkan prestasi,” jelasnya.

Dari eskul tersebut pihak sekolah respon positif, seperti memberikan kesempatan anak-anak untuk berprestasi. Bukti bahwa anak-anak bisa membuat buku dan cerpen, karna akan memberikan satu dampak memiliki rasa seni dibidang sastra. Kemudian dari olahraga serta akademik yang sesuai dengan moto dari Global Surya School menciptakan pemimpin masa depan.

Harapannya dimanapun siswa meneruskan tingkat pendidikan terus meningkat kemampuan diri, tetapi tidak melupakan dari dasar dari iman dan moral.

“Kami dari pihak Global Surya School ingin sekali anak-anak cerdas tidak hanya dibidang akademik, tetapi cerdas juga iman dan moral karena nantinya mereka akan menjadi seorang pemimpin,” tandasnya. (hen/ynk)




  • Bagikan