GNIJ Lampung Deklarasi Capres Ridwan Kamil


RADARLAMPUNG.CO.ID – Nama Ridwan Kamil dijagokan maju dalam konstelasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan kepada Gubernur Jawa Barat itu menjadi Calon Presiden (Capres) 2024 terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Provinsi Lampung.





Gerakan ini secara resmi mendeklarasikan diri dan mengusung nama Gubernur Jawa Barat itu menjadi Capres 2024.

Ketua GNIJ Provinsi Lampung yang baru terpilih Yuce Hengki Sadok mengatakan, pelantikan ini menjadi motivasi bagi dirinya serta pengurus di Lampung, guna memperbaiki kondisi negara saat ini yang mengalami penurunan ekonomi yang signifikan.

“Sehingga kami mempunyai motivasi bahwa ini menjadi suatu perjuangan di Lampung, untuk menjadikan Indonesia juara lewat bapak Ridwan Kamil sebagai calon presiden,” ungkap Yuce saat diwawancarai seusai pelantikan dan pengukuhan GNIJ Provinsi Lampung di Pantai Sebalang, Sabtu (9/4/2022).

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa di Lampung lah pendeklarasian ini pertama dilakukan. Terlepas dari markas Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) yang berada di Bandung, Jawa Barat.

“Mengapa kami mendahulukan untuk mendeklarasikan hal ini, bisa dibilang ini adalah provinsi pertama yang melakukan deklarasi tentang Ridwan Kamil menjadi presiden. Karena kami melihat beliau sangat berprestasi,” jelasnya

Selanjutnya, berkat prestasinya itu perlu. Menurut Yuce harus kembangkan, dan diteruskan untuk menjadi suatu yang lebih baik.

“Terpenting, supaya masyarakat bisa melihat secara lebih luas,” tegasnya.

Kemudian, Yuce Hengki Sadok pun menyampaikan langkah-langkah yang akan dilakukan pihaknya kedepan yang utama adalah bagaimana mensosialisasikan untuk terus bisa menjangkau masyarakat.

“Lebih banyak lagi di seluruh 15 Kabupaten/Kota se-Lampung,” paparnya.

Ia pun mengartikan bahwa hal ini adalah menjadi suatu perjuangan bagi GNIJ Provinsi Lampung.

“Kami yang dipercaya untuk mengurus, yang ada di provinsi Lampung ini. Dengan tim yang ada dan pengurus-pengurus yang ada, kami yakin bisa memberikan suatu motivasi yang baik dan memperjuangkan Ridwan Kamil sebagai Presiden,” pungkas Yuce.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil merupakan kepala daerah sarat prestasi nasional dan internasional. Pengalamannya sebagai arsitek, menjadikan karakter kepemimpinannya penuh inovasi. Karya arsitek mantan Wali Kota Bandung itu tak hanya di Indonesia. Tetapi tersebar hingga ke benua Asia dan Eropa. (rls/yud)