Gojek Berperan Berikan Pelatihan UMKM

  • Bagikan
Gojek melalui Asosiasi E-Commerce Indonesia idEA memberikan pelatihan dan onboarding bagi puluhan pelaku UMKM di Lampung. Foto Gojek Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gojek melalui Asosiasi E-Commerce Indonesia idEA ikut serta dalam memberikan pelatihan dan onboarding bagi puluhan pelaku UMKM di Lampung secara daring atau online. Hal ini dilakukan guna mendukung program pelatihan digital dan permodalan bagi pelaku UMKM kuliner oleh BAKTI Kominfo.

Branch Manager Gojek Lampung Muhammad Kurnia Adiputra menuturkan, 100 pelaku UMKM di Bandarlampung berkesempatan mendapatkan edukasi langsung terkait berbagai tips dan trik dalam menjalankan usaha kecil secara efektif, efisien, dan menguntungkan secara digital melalui aplikasi GoFood.


“Gojek memahami bahwa gelombang pandemi ini telah membatasi pelaku usaha UMKM untuk berusaha secara optimal. Namun melalui berbagai solusi bisnis dalam ekosistem digital Gojek memberikan kemudahan akses kepada pelaku usaha untuk tetap bisa menggeliat memutar roda bisnis mereka secara konsisten. Lewat pelatihan digital ini, kami berharap para pelaku UMKM ini bisa semakin lenting dan kokoh dalam menghadapi pandemi Covid-19. Serta memberikan kontribusi perekonomian bagi Lampung,” ungkapnya, Selasa (3/8).

Baca Juga:   Active Speaker CBOX-MAX09PA, Dengan Fitur Built–In Pre-Amplifier Tube dari Sharp

Sementara, Direktur Utama BAKTI Kemkominfo Anang Achmad Latif menuturkan, UMKM merupakan kekuatan yang merupakan pilar bagi kebangkitan ekonomi digital. Pihaknya optimis, melalui sesi pelatihan tersebut dapat mendorong pelaku UMKM untuk “go digital” dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi.

Ia mengungkapkan, pelatihan tersebut juga merupakan bagian dari Gerakan Nasional Literasi Digital yang baru saja dicanangkan oleh Presiden RI pada tanggal 20 Mei 2021 yang lalu.

“Kota-kota yang dipilih merupakan kota yang menjadi area pelayanan BAKTI, di mana selain membangun infrastruktur, BAKTI memiliki komitmen untuk juga membangun ekosistem di setiap wilayah tersebut,” ujarnya.

Ketua Umum idEA, Bima Laga menambahkan, pelatihan ini memastikan pelaku UMKM mendapat keahlian digital yang mumpuni, sekaligus permodalan untuk bisa mengembangkan usahanya Kembali. (rur/rls/sur)




  • Bagikan