Golkar Bandarlampung Nilai Airlangga Sosok Komplet untuk Jadi Presiden RI

  • Bagikan
Yuhadi. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID- Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dinilai merupakan sosok yang pas menjadi Presiden RI periode 2024-2029. Sebab, banyak kelebihan-kelebihan yang dimiliki pria yang saat ini menjabat Menteri Koordinator Perekonomian itu.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bandarlampung, Yuhadi, kepada wartawan pada Selasa (19/10).


Anggota DPRD Kota Bandarlampung ini mengatakan, sesuatu hal yang wajar jika dalam Rakernas dan Rapimnas beberapa waktu lalu, Airlangga Hartarto ditetapkan sebagai calon presisen (Caprres) dari Partai Golkar.

“Karena memang beliau sosok yang pas untuk Indonesia. Dan kita pengurus partai di daerah tentunya siap melaksanakan kerja-kerja menyosialisasikan dan memenangkan beliau,” ucapnya.

Baca Juga:   Soal Struktur Kepengurusan NasDem Lampung, Herman HN : Tunggu Pusat

Yuhadi menilai, Airlangga merupakan sosok yang supel dan bisa ngemong. “Saya merasakan sendiri, dari beberapa Ketum Golkar, Pak Airlangga adalah sosok yang bisa membuat kader semakin solid, aman, dan nyaman. Atas dasar itu juga kerja-kerja politik di daerah juga nyaman. Saya kira pemikiran temen-temen di 15 kabupaten/kota di Lampung juga sama dengan saya,” katanya.

Yuhadi bilang, Airlangga juga merupakan sosok yang nasionalis-agamis. Meskipun bukan ahli agama, namun Airlangga diketahui cukup dekat dengan kalangan ulama, habaib, dan pesantren.

“Beliau seorang politisi dan teknokrat yang nasionalis dan religius. Hibah Masjid, menggelar shalawat bersama. Berkumpul dengan ulama dan habib. Beliau seorang Katalisator. Lengkap ada di beliau. Negarawan yang agamis dan tentu bisa membawa perubahan lebih baik untuk Indonesia,” katanya.

Baca Juga:   Soal Struktur Kepengurusan NasDem Lampung, Herman HN : Tunggu Pusat

Yuhadi menilai, sikap dan karakter yang dimiliki Airlangga itu, yang bisa menjadi kelebihan dibanding sosok lainnya yang juga mencuat sebagai Capres.

Mengenai sosok pendamping, Yuhadi menyerahkan sepenuhnya kepada putusan partai. Namun, tentunya bagaimana sosok Cawapres yang bisa satu visi dan misi dengan Partai Golkar.

“Kalau pendamping itu kan nanti kewenangan raja-raja Golkar di pusat. Pilihan mengusung Pak Airlangga sebagai Capres, itu sudah sangat tepat. Daerah ini kan hanya sebagai pelaksana saja. Tapi yang perlu diingat, bahwa Pak Airlangga Hartarto adalah sosok yang clean and clear. Beliau anti korupsi,” pungkasnya. (abd/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan