Golkar Lampung Bidik 20 Kursi DPRD Lampung

  • Bagikan

radarlampung.co.id – DPD Partai Golkar Lampung resmi mendaftarkan 85 Caleg DPRD provinsi ke KPU Lampung, Selasa (17/7).

Pendaftaran dipimpin langsung oleh ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi didampingi pengurus inti Partai Golkar Lampung. Diantaranya sekretaris DPD Supriyadi Hamzah, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Korbid Pemenangan Pemilu Tony Eka Candra, Wakil Ketua Korbid Kepartaian I Made Bagiasa, Abi Hasan Muan, Ririn Kuswantari, Ahmad Junaidi Sunardi dan pengurus partai lainnya .

Arinal menyerahkan langsung persyaratan Caleg Provinsi Lampung ke KPU Lampung yang diterima lengkap lima Komisioner KPU Nanang Trenggono, Sholihin, Handi Mulyaningsih, M. Tio Aliansyah, dan Ahmad Fauzan.

“Enam bulan lalu saya hadir disini sebagai Cagub, dan sekarang mengantarkan Caleg-Caleg. Oleh karena itu, apa yang sudah ditetapkan oleh KPU, partai Golkar partai yang profesional akan mengikuti aturan,” katanya.

Baca Juga:   Absen Rapat dengan Gubernur Lampung, Tiga Bupati Isolasi Mandiri

Menurut dia, Partai Golkar Lampung mendaftarkan full kuota dari 85 Caleg DPRD Lampung. Mereka juga memenuhi persyaratan keterwakilan perempuan.

“Sebanyak 34,12 persen perempuan, kita full 85 Caleg yang didaftarkan, 56 laki-laki dan 29 perempuan,” ujarnya yang diamini oleh Ketua Bappilu DPD Golkar Lampung Tony Eka Candra.

Cagub Lampung terpilih ini berharap, dengan jumlah perempuan yang melebih kuota, dapat memberikan keseimbangan antara perempuan dan laki-laki.

“Saya punya wakil perempuan, jangan sampai di Pileg malah laki-laki semua. Makanya, kuota perempuan lebih dari 30 persen,” ungkapnya.

Arinal menargetkan pada Pileg 2019 akan mendapatkan minimal 20 kursi di DPRD Provinsi Lampung dan 4 kursi di DPR RI.

Baca Juga:   Tujuh Daerah di Lampung Ini Berstatus Zona Merah Covid-19

“Saya tergetkan 20 kursi, atau 23,5 persen dari jumlah kursi DPRD saat ini. Kan Golkar sekarang punya 10 kursi,” ucapnya. (rlo/gus)




  • Bagikan