Golkar Lampung: Harga Mati, Airlangga Hartarto Capres 2024 !

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Lampung solid mendukung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk maju dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung, Ismet Roni, mengatakan bahwa hal tersebut sudah jadi kebulatan tekat seluruh kader Golkar, sebagaimana amanah Rapimnas dan Rakernas Partai Golkar beberapa waktu lalu.


Dikatakan Ismet, Rapimnas dan Rakernas DPP Partai Golkar telah menetapkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (Capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024 meendatang.

Karena itu, dukungan kepada pria yang kini menjabat Menko Perekonomian itu, merupakan harga mati yang tak bisa ditawar lagi. “Itu sudah harga mati. Selain memang hasil Rakernas dan Rapimnas, usungan terhadap Airlangga juga didasari dengan kerja-kerja beliau yang dilakukan selama ini,” ungkapnya.

Dikatakan Ismet Roni, Airlangga Hartarto merupakan simbol partai. Di mana, kemajuan dan keberhasilan Golkar merupakan keberhasilannya juga. “Target kita, Golkar menang dan Pak Airlangga Presiden,” tegasnya.

Baca Juga:   Rekomendasi 5 Sepatu Olahraga Wanita Terbaik dan Terbaru, Desainnya Stylish!

Soal kualitas Airlangga, Ismet Roni menyebut, tak ada yang diragukan. Baik sebagai politisi, teknokrat, maupun ekonom. Airlangga Hartarto adalah sosok yang lengkap dan mumpuni.

“Kita lihat bagaimana konsen beliau dalam membantu Pak Presiden, menanggulangi persoalan PEN (pemulihan ekonomi nasional) misalnya,” ujarnya, Senin (18/10).

Ketua Komisi IV DPRD Lampung itu mengatakan, Airlangga merupakan sosok dengan segudang pengalaman dalam mengatasi persoalan di negeri ini. Kekinian, Airlangga Hartarto sebagai Ketua Komite Pananganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), terbukti mampu menangani tugas tersebut dengan hasil baik.

“Tentunya beliau lebih dari calon lain. Pengalaman di pemerintahannya, saya kira banyak sekali. Komitmen beliau, juga komitmen nasional banget. Apalagi belakangan, selain pemulihan ekonimi, juga penanggulangan persoalan Covid-19. Kami melihat beliau benar-benar bekerja untuk rakyat,” ujarnya.

Baca Juga:   Rekomendasi 5 Sepatu Olahraga Wanita Terbaik dan Terbaru, Desainnya Stylish!

Karenanya, kata dia, DPD Golkar Lampung bekerja keras menyosialisasikan kerja-kerja Airlangga ke masyarakat, sebagai bentuk tanggungjawab dukungan dan usungan menuju Pilpres 2024.

“Media Penggalangan Opini terus berjalan. Selain di media sosial dan media massa, kita juga kerahkan seluruh kader di daerah untuk memperkenalkan beliau ke masyarakat. Intinya, kita harga mati untuk Pak Airlangga,” tegasnya.

Soal calon wakil presiden (Cawapres) yang layak mendampingi Airlangga, Ismet Roni menyebut sejumlah nama, antara lain: Gubernur DKI Anies Baswedan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menparekraf Sandiaga Uno.

Namun, Ismet enggan menyebut satu nama. Ia menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme partai dan kepada Airlangga Hartarto sebagai Capresnya.

“Kalau itu tentunya kita semua menyerahkan kepada beliau (Airlangga). Saya kira tidak etis berbicara saat ini. Yang jelas, Capres Airlangga harga mati bagi kami,” tegasnya. (abd/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan