Golkar Target 14 Kursi, Perindo 1 Orang per Dapil

  • Bagikan

radarlampung.co.id – DPD II Partai Golkar dan DPD Partai Perindo Lampung Tengah juga mendaftarkan 50 bacaleg ke KPU setempat. Golkar optimistis target 14 kursi di DPRD Lamteng tercapai.

Ketua DPD II Partai Golkar Lamteng Musa Ahmad mengatakan, 50 bacaleg yang didaftarkan terdapat 34 laki-laki dan 16 wanita. “Dengan mendaftarkan 50 bacaleg, kita optimistis 14 kursi di DPRD Lamteng bisa tercapai. Ada penambahan 5 kursi,” katanya.

Target itu, kata Musa yang maju mencalonkan diri sebagai bacaleg DPRD Lampung ini, sangat realistis. “Target kita bukan tanpa alasan. Banyak tokoh potensial Lamteng yang merapat ke Golkar. Karena itu, saya berharap semua kader tetap solid dan menjaga kekompakan,” ungkapnya.

Baca Juga:   Soal Pilpres, PDIP Lampung Tunggu Hasil Rakernas

Sekretaris DPD II Partai Golkar Lamteng Febriyantoni menambahkan, ada dua orang dari sembilan anggota DPRD Lamteng yang tidak masuk dalam daftar bacaleg. “Ada dua orang yang tak masuk bacaleg Golkar. Yakni Bunyana dan Made Arka Putra Wijaya,” paparnya.

Tujuh lainnya, kata Febriyantoni, satu orang menjadi bacaleg DPRD Lampung dan enam tetap menjadi bacaleg DPRD Lamteng. “A. Junaidi Sunardi maju ke provinsi. Kemudian saya, Roni Akhwandi, Yulius Heri, Pindo Sarwoko, I Wayan Subawe, dan I Nyoman Sukadane,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua DPD Partai Perindo Lamteng Habibi mengatakan, dari 50 bacaleg yang didaftarkan ada keterwakilan perempuan 44 persen. “Jumlah keterwakilan perempuan 44 persen,” katanya.

Terkait target, Habibi menyatakan unsur pimpinan. “Target kita unsur pimpinan. Paling tidak satu kursi per dapil dari lima dapil yang ada. Tidak muluk-muluk,” ungkapnya. (sya/gus)




  • Bagikan