Good Job! Remaja Asal Waykanan Ini Tembus Timnas U-15

  • Bagikan
Pemuda asal Waykanan bernama Ngatemen berhasil menembus Timnas U-15. Foto Ist. For Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Pemuda asal Waykanan bernama Ngatemen telah membuat warga Lampung berbangga.

Berdasarkan keterangan resmi Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLISPI), remaja tersebut berhasil lolos seleksi tahap akhir dan resmi menjadi bagian dari Skuad Tim Nasional (Timnas) Pelajar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) U-15 Tahun 2021/2022.



Demikian dikabarkan Anggota Komisi V DPRD Lampung Deni Ribowo kepada Radarlampung.co.id, Senin (27/12) malam, sekaligus mengapresiasi pencapaian kerja keras Ngatemen.

“Saya apresiasi atas keberhasilan Ngatemen, ini pemuda yang bisa banggakan Lampung kedepannya, atas bergabungnya ke Timnas U-15,” kata Deni R.

Pria yang juga akrab disapa DRB itu menerangkan, pada 30 September 2021, sebanyak 47 pemain lolos seleksi tahap kedua. Namun pada penentuan pemain yang lolos seleksi tahap akhir hanya ditetapkan sebnyak 30 pemain.

“Mulai dari berbagai seleksi, yang lolos 30 pemain skuad Timnas Pelajar Kemenpora U-15 salah satunya Ngatemen, asal Waykanan ini,” ujar DRB.

Dia menjelaskan, pemain Skuad Timnas U-15 tersebut nantinya akan dikirim ke tournamen Internasional Turky tahun 2022 mendatang. Harapannya, Ngatemen yang mewakili Lampung bisa tampil profesional dalam bertanding.

“Dalam waktu dekat ini, Ngatem nantinya bakal saya bawa ke KONI Provinsi Lampung, Dispora Provinsi Lampung. Supaya Atem dapat pembinaan yang lebih luas lagi,” tutur DRB.

Politisi Partai Demokrat itu berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bisa memberikan perhatian khusus terhadap Atem. Di mana, menurut DRB anak tersebut berasal dari keluarga sangat sederhana tersebut, yang mana orang tuanya berprofesi sebagai buruh tani.

“Saya harap Ngatemen bisa jadi pemain yang unggul, profesional dalam bertanding. Juga diharapkan Pemerintah Provinsi Lampung bisa memberikan atensi khusus untuk Atem,” harap DRB. (rls/sur)






  • Bagikan