Google Tutup YouTube Gaming

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Game over untuk aplikasi YouTube Gaming. Cnet melaporkan, layanan sub-aplikasi YouTube itu akan dihentikan akhir Mei ini secara permanen.

Seperti diinformasikan dalam postingan Google pada blog resminya, aplikasi yang dibuat untuk menyaingi Twitch itu, akan ditiadakan untuk alasan yang kuat.

Menurut Google, alasan menutup Youtube Gaming adalah untuk memperkuat komunitas gaming yang leih kuat, melalui aplikasi utamanya, yakni YouTube.

Karena, menurut perusahaan raksasa teknologi itu, lebih dari 200 juta orang menggunakan aplikasi utamanya, untuk men-streaming tayangan berbau video game.

Hal inilah yang kemudian menjadi alasan, mengapa YouTube Gaming tidak mampu bersaing dengan Twitch, yang hingga saat ini, masih menjadi aplikasi terpopuler di kalangan streamer, khususnya para gamer.

Dan ketika YouTube lebih populer untuk urusan ini, sepertinya tidak ada alasan yang kuat bagi perusahaan yang berbasis di California itu, untuk memisahkan penggunanya dalam dua aplikasi yang terpisah.(fin/kyd)


Baca Juga:   Satgas Covid-19 Provinsi Lampung Salurkan Bantuan Sembako


  • Bagikan