Gorong-Gorong Tersumbat, Empat Rumah Warga Terendam Air

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Hujan lebat yang mengguyur Lampung Tengah merendam empat rumah di Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, Senin (1/11) sore. Hal ini dikarenakan sampah menutupi gorong-gorong di Lingkungan 2.

Lurah Bandarjaya Barat Febri Eka Yanti menyatakan, banjir merendam rumah warga karena kurangnya kesadaran masyarakat membuang sampah.


“Masyarakat kurang sadar membuang sampah di lebung. Akibatnya sampah terbawa air menutupi gorong-gorong hingga merendam rumah empat warga setinggi selutut orang dewasa,” katanya, Selasa (2/11).

Dengan kejadian ini, Eka mengimbau warga tak lagi membuang sampah di lebung. “Saya imbau jangan buang sampah sembarangan. Apalagi di lebung ini air dari mana-mana masuk,” ungkapnya.

Baca Juga:   Soal Muktamar 17 Desember, Said Nyatakan Silakan Berpendapat

Menyikapi hal ini, Bupati Lamteng Musa Ahmad langsung turun ke lokasi banjir. Dirinya meminta dinas terkait mengirimkan alat berat untuk menjebol gorong-gorong yang tersumbat.

“Kita akan carikan solusi agar tidak banjir lagi,” katanya.

Musa juga mengingatkan masyarakat agar waspada banjir di musim penghujan ini.

“Banjir harus diwaspadai. Terlebih musim penghujan seperti saat ini. Kesadaran warga sangat dibutuhkan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Jika tidak ada kesadaran, inilah salah satu akibatnya!” tegasnya. (rls/sya/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan