Gotong Royong Galang Dana Muktamar

  • Bagikan
Logo Nahdlatul Ulama. Ilustrasi. Foto: PBNU

Radarlampung.co.id – Sebagai tuan rumah Muktamar NU Ke-34, PCNU Lampung Tengah bergotong-royong mempersiapkan secara maksimal. Bukan hanya tenaga dan pikir, materi pun dicurahkan.

Pengurus PCNU Lamteng, pengurus cabang Banom dan Lembaga NU serta pengurus MWCNL se-Lamteng diminta menyetorkan iuran wajib kepada panitia penggalang dana Muktamar NU.



Sekretaris Panitia Lokal Muktamar NU Ke-34 K.H. Wagimin membenarkan hal tersebut.

“Ya, kita mengumpulkan iuran dari pengurus PCNU, Banom, dan MWCNU. Hal ini sudah kita rapatkan sebelumnya guna menyukseskan muktamar. Bahkan sudah kita koordinasikan dengan PWNU,” katanya.

Sumbangan tersebut, kata Wagimin, bersifat sukarela dan tidak memaksa. “Sukarela dan tak memaksa. Jika ada yang tak bersedia, nggak apa,” ujarnya.

Ditanya apakah anggaran PBNU tidak turun, Wagimin menyatakan PBNU hanya membantu pembangunan aula muktamar.

“Itu aula muktamar anggaran dari PBNU. Ada juga bantuan dari Polri membangun asrama enam lokal. Kita sukseskan muktamar bersama-sama,” ungkapnya.

Diketahui iuran pengurus PCNU Rp510.000/ pengurus; pengurus Banom dan Lembaga Rp2400.000/pengurus; pengurus MWCNU se Kabupaten Rp200.000/ pengurus; serta pengurus Anak Cabang Banom Rp100.000/pengurus.

Kepada Pengurus MWCNU juga diminta dapat mengumpulkan dana hasil pendistribusian stiker muktamar maupun jimpitan beras yang dilakukan oleh ranting NU di wilayahnya masing-masing. (sya/sur)






  • Bagikan