GPMT Sumbang Telur 2,25 Ton untuk Pengentasan Stunting di Lampung

  • Bagikan
FOTO 1 1) Foto bersama anggota GPMT dan Reihana, Lili Mawarti, Jenny S setelah penyerahan telur.
Foto bersama anggota GPMT dan Reihana, Lili Mawarti, Jenny S setelah penyerahan telur.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Covid 19 yang sudah terjadi hampir selama 2 tahun di Lampung membawa pengaruh di semua sendi kehidupan masyarakat, tidak saja secara ekonomi tetapi juga kesehatan.

Salah satu pengaruh yang nyata terjadinya kasus stunting pada anak-anak yang mengancam kualitas sumber daya manusia yang merupakan generasi masa depan.


Dalam rangka turut mengentaskan stunting yang ada di Lampung, Gabungan Perusahaan Makanan Ternak (GPMT) memberikan sumbangan telur sebanyak 2,25 ton, telur yang disumbangkan dibeli dari peternak layer Lampung yang tergabung dalam wadah Koperasi PPN Lampung Sejahtera.

Penyerahan telur disampaikan dalam beberapa kegiatan di tingkat provinsi dan dilanjutkan di 11 kota dan Kabupaten di Provinsi Lampung.

Penyerahan di tingkat Provinsi dilakukan Hadi Widajad bersama Anggota GPMT Lampung mewakili Prasetyo (Komda GPMT DKI, Jabar dan Sumbagsel)  selanjutnya diterima Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes (Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung) yang didampingi Ir. Lili Mawarti, M.Si (Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung) serta Ir. Jenny Soelistiani MM (Ketua PPN Lampung).

Pada kesempatan tersebut, Dr.Reihana menyampaikan terima kasih atas perhatian GPMT. “Kami juga berharap kerja sama ini bisa berlanjut dalam upaya mengentaskan stunting,” ujar Dr.Reihana.

Sementara, Lili Mawarti juga sangat mendukung kegiatan ini yang merupakan kolaborasi antara GPMT, PPN Lampung, Dinas PKH, Dinas Kesehatan dapat berkelanjutnya di masa mendatang agar peternak sejahtera, Lampung Berjaya, dan kesehatan masyarakat semakin meningkat.

FOTO GPMT : FOTO 1 1) Foto bersama anggota GPMT dan Reihana, Lili Mawarti, Jenny S setelah penyerahan telur. Foto 2 2) Penyerahan telur dari Donal Akbar kepada dr. Wahdi, Sp.OG (K) Wali Kota Metro.  
Penyerahan telur dari Donal Akbar kepada dr. Wahdi, Sp.OG (K) Wali Kota Metro.

Selanjutnya,telur yang sudah diserahkan disebar ke 11 kota dan kabupaten di Provinsi Lampung, penyerahan ini sekaligus bersamaan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 tahun 2021.

Adapun yang menerima kabupaten Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Utara, Way Kanan, Tulang Bawang, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Bandarlampung, dan Metro.

Penyerahan dilakukan perwakilan anggota GPMT bersama perwakilan PPN Lampung kepada Dinas Kesehatan serta didampingi dinas yang membidangi peternakan di setiap kota dan kabupaten penerima.

Penyerahan telur di Metro bersamaan dengan rangkaian kegiatan World Antimikrobia Awareness Week (WAAW) 2021 Provinsi Lampung yang dipusatkan di Metro.

Sumbangan diserahkan Donal Akbar bersama anggota GPMT kepada dr.Wahdi, Sp.OG (K) selaku Wali Kota Metro.

Pada kesempatan tersebut, dr.Wahdi menyampaikan apresiasi kegiatan ini sebagai pentingnya nilai silaturahmi dan bergotong royong dalam mencapai keberhasilan bersama.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mendukung program makan telur dua butir sehari guna mengurangi angka stunting di Kota Metro,” harap dr.Wahdi. (gie/rls/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan