Gubernur Imbau Perusahaan Swasta Daftarkan Karyawan Vaksin Mandiri

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Beberapa waktu lalu Gubernur Lampung telah mengeluarkan surat yang ditujukan ke pimpinan prusahaan swasta se-Lampung prihal vaksinasi Covid-19 Mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Reihana mengatakan, beberapa waktu lalu Guberur Lampung telah menyurati perusahaan-perusahaan besar, bagi yang ingin melakukan vaksinasi mandiri untuk pegawainya, dapat segera ke Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Nantinya, lanjut Reihana, Kadin akan bersurat ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan akan dihimpun Kemenkes. “Sejauh ini sudah ada perusahaan-perusahaan yang akan vaksin mandiri,” ujarnya.

Ditanya biaya, dirinya mengaku belum tahu, dan Dinkes tidak terlibat apapun dengan vaksin mandiri atau gotong-royong. “Kita hanya vaksin yang diberikan secara gratis ke masyarakat. Untuk mandiri, perusahan silahkan koordinasi langung ke Kemenkes melalui Kadin,” tuturnya.

Baca Juga:   Kanwil Kemenkumham Lampung Sosialisasi Layanan AHU Tentang Pembinaan PPNS Provinsi Lampung

Reihana melanjutkan, dengan adanya vaksinasi mandiri ini diharapkan segera tercapai herd immunity atau kekebalan kelompok yang saat ini masih di angka 17 persen dari seluruh jumlah penduduk. (pip/sur)



  • Bagikan