Gubernur Anjurkan Pasar Terapkan Sistem Online

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di Pasar Tradisional, Gubenur Lampung Arinal Djunaidi, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Wakapolda, Balai BPOM, dan lainnya mengunjungi Pasar Pasir Gintung, pada Rabu (5/5).

Arinal mengatakan, dirinya bersama Forkopimda dan Wali Kota Bandarlampung turun untuk melihat secara langsung terkait kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan 3M. Hasilnya, tim menilai tingkat kedisiplinan masyarakat sudah sangat memadai.

“Persoalan jaga jarak karena ada transaksi maka agak sulit melakukan langkah-langkah. Namun tetap harus kita perjuangkan, harus kita bicarakan. Karenanya, bu wali mungkin kepada teman-teman yang tergabung dalam tata kelola pasar bisa saja diarahkan dengan sistem online,” terangnya.

Baca Juga:   Akhirnya, Jalan Ryacudu Bandarlampung-Itera Segera Diperbaiki 

Sehingga, lanjut Arinal, masyarakat yang ada di Tanjungkarang dan Telukbetung bisa mendapatkan informasi tentang harga dan kualitas. Harapannya, langkah itu dapat menjadi salah satu upaya mengendalikan masyarakat agar tetap bisa jaga jarak.

“Kita hari ini mulai libur tentunya dalam pengambilan suasana langkah libur itu biasanya datang saudara dari luar daerah mau makan enak mau buka bersama akhirnya sasaranya adalah pasar. Karenanya jangan sampai pasar menjadi klaster baru dalam pertumbuhan Covid-19,” tuturnya. (pip/sur)



  • Bagikan