Gubernur Antisipasi Peningkatan Kasus Konfirmasi Covid-19 di Lampung

  • Bagikan
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. SUMBER FOTO: BIRO ADPIM PEMPROV LAMPUNG

radarlampung.co.id-Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi bakal mengambil langkah tegas dalam upaya pengendalian Penyebaran Covid-19 di Lampung. Hal itu dilakukan usai mengamati beberapa daerah di pulau jawa yang mengalami peningkatan kasus konfirmasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Arinal usai menghadiri kegiatan Peresmian Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri PKK provinsi Lampung di Sekretariat PKK Provinsi Lampung, Kamis (24/6).

Arinal mengatakan, Pemprov Lampung terus mengamati peningkatan kasus konfirmasi Covid-19 dibeberapa daerah. Termasuk DKI Jakarta.

“Memperhatikan kondisi Provinsi DKI Jakarta sedang tidak menguntungkan, bahkan hampir tidak terkendali. Namun bukan tidak terkendali soal penanganan pemerintah, tapi masyarakat belum menyadari sehingga penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 nya terus terjadi,” beber Arinal.

Baca Juga:   Kabar Baik, Pemprov Lampung Realisasikan Dana Bagi Hasil dan Insentif Nakes

Dia mengatakan bahkan di DPR RI pun beberapa anggota DPR RI terkonfirmasi Covid-19. Selain itu, Arinal juga mengantisipasi peningkatan kasus juga terjadi di Lampung.

Maka, Arinal akan menyiapkan langkah kebijakan guna mengendalikan Covid-19 di Lampung. “Ya kalau lama-lama bergeser ke sini (Lampung). Maka kami akan segera mengambil langkah-langkah, pertama jangan sampai mudahnya hilir mudik keluar masuk Lampung. Kedua, pegawai-pegawai saya akan berikan larangan melakukan perjalanan keluar Lampung,” tambahnya. (rma/wdi)




  • Bagikan