Gubernur Apresiasi Lomba Azan dan Tahfidz Quran Jus 30


Penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Azan dan Tahfidz Jus 30 Piala Gubernur Lampung Hi. Ir. Arinal Djunaidi

Kembali Digelar Tahun Depan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 16 pemenang Lomba Azan dan Tahfidz Jus 30 menerima hadiah yang diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Pemberian hadiah dilakukan di Mahan Agung, Rabu (27/4).





Ke-16 pemenang tersebut merupakan juara dari Lomba Azan dan Tahfidz Quran Piala Gubernur Lampung Hi. Ir. Arinal Djunaidi yang digelar di Graha Pena Lampung, pada 18-27 April.

Pemenang berasal dari empat katagori. Lomba azan untuk katagori SMA. Kemudian katagori Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan SMP untuk lomba tahfidz quran Jus 30.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Lomba Azan dan Tahfidz Quran. Kegiatan ini merupakan bentuk syiar islam, sehingga harus diperhatikan betul dalam pelaksanaannya.

Baca Juga:   Waspada! Ada Gelombang Tinggi di Lampung

“Perlu diperhatikan bagaimana dapat melakukannya dengan baik dan benar,” tegas Arinal.

Dia juga mengatakan, lomba semacam ini harus terus diselenggarakan kedepannya. Khususnya selama Ramadhan. “Jadi selama masih bernafas, harus jalan terus. Ini merupakan salah satu kebanggaan. Tinggal bagaimana kualitasnya ditingkatkan,” tambahnya.

Di samping itu, Arinal berharap ke depan ada lebih banyak peserta sehingga bisa tampil mewakili daerahnya masing-masing. Terlebih pada era ini, perlombaan juga dapat dilakukan secara online.

“Tetapi mungkin nanti pada waktu grand final bisa dilakukan secara offline. Sehingga kejuaraannya betul-betul bermakna untuk melatih karakter dan mental anak-anak,” tambahnya.