Gubernur BI Apresiasi Ekonomi Lampung

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo menghadiri acara serah terima jabatan Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Lampung, Jumat (19/1).

Acarayang berlangsung di auditorium lantai 4 Kantor Perwakilan Bank Indonesia itu dihadiri jajaran forkompinda, kepala daerah se Provinsi Lampung dan seluruh stakeholder terkait.


Dalam sambutannya, Agus D.W. Martowardojo mengatakan, pergantian kepala BI merupakan dinamika dalam meningkatkan kesinambungan fungsi BI di Indonesia. BI berkomitmen dalam mengembangkan perekonomian daerah secara strategis.

“Kunci keberhasilan dalam tantangan ke depan koordinasi oleh stakeholder di daerah baik itu pemerintah dan pihak lainnya. Ini sejalan dengan pemda dalam mendukung industri pengolahan secara ilirisasi,” ujarnya, kemarin.

Baca Juga:   Resmikan Jalan Cahayanegeri-Sukamulya, Bupati Komitmen Bangun Wilayah Pedukuhan

Agus juga mengapresiasi pencapaian posisitif pemerintah Lampung. Tercatat perekonomian Lampung 5,21 persen lebih tinggi dibandingkan se Sumatera yang hanya 4,46 persen di tahun 2017.

Menurutnya, Ekonomi di Lampung secara 5 tahun terakhir terus tumbuh, terlebih didorong dengn pembangunan infratruktur yang berjalan dari sarana transportasi hingga perairan.

Ia juga mengaharapkan, penyelenggaraan pilkada di tahun 2018 di 171 daerah dapat berkontribusi dalam mengedepankan perekonomian. BI juga mengkaji ekonomi dan menjadi rujukan dalam mengembangkan investasi di daerah.

Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo mengatakan, tugas BI di Lampung tidak begitu mudah. Sebab banyak tantangan di kawasan gerbang Sumatera ini. Namun berkat kordinasi maka bisa mendorong perubahan itu.

Baca Juga:   Warning! Capaian Vaksinasi tak Capai Target, Tukin dan Siltap Ditunda

“Kepala BI sebelumnya (Arief Hartawan, Red) telah banyak berjuang dan melakukan perubahan di Lampung. Kami apresiasi dan haruekan terima kasih untuk itu,” jelasnya. (ing/gus)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan