Gubernur Lampung Cari Tahu Aset Pramuka, Sebut Berpotensi Diberbagai Bidang

  • Bagikan
Foto pelantikan Pramuka Kwarda Lampung, foto dok biro adpim Pemprov Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang juga dilantik sebagai Kamabida Kwarda Provinsi Lampung meminta mencari aset yang dimiliki Pramuka Kwarda Lampung.

Hal ini disampaikan Arinal usai menghadiri pelantikan Pengurus Kwarda Lampung dan Pengurus Lembaga Keuangan (LPK) yang digelar di Balai Keratun Lantai III Lingkungan Pemprov Lampung Rabu (10/2). “Pramuka Provinsi Lampung ini punya beberapa aset yang lagi kita cari tahu, bagaimana jangan sampai aset tidak termanfaatkan. Karena tidak terurus tanpa pertanggungjawaban,” terang Arinal.


Lebih lanjut dia juga mengatakan, aset milik Kwarda Lampung ini juga ternyata ada wilayahnya potensi pariwisata, pengembangan percontohan pertanian dan holtikultura. “Maka saya arahkan agar pramuka bisa membuat mereka mandiri,dalam hal sisi ekonomi dan memberikan edukasi ke masyarakat. Untuk lokasinya, nantinya saat penerapannya akan dikabari setelah diketahui,” tambahnya.

Baca Juga:   Pemprov Wacanakan Pembentukan Klaster Usaha Peternakan

Sementara dalam pelantikan ini, Arinal berharap pelantikan ini menjadi langkah awal Pramuka Lampung membentuk karakter generasi muda. “Saya selaku Gubernur Lampung yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka, menyampaikan ucapan Selamat melaksanakan tugas membina kader generasi muda melalui Gerakan Pramuka. Pramuka memiliki potensi yang luar biasa, selalu membangun anak bangsa menjadi generasi penerus bangsa diharapkan oleh masa depan bangsa Indonesia,” ujar jelasnya.

Menurut Arinal, pembentukan karakter yang tangguh ini merupakan hal yang amat penting dan bahkan menentukan nasib bangsa dan negara di masa depan. “Sebagai Anggota Pramuka kita harus memiliki sikap mandiri dan maju serta memiliki tujuan yang sama. Pramuka bukan ajang politik dan kepentingan politik, karena banyak partai yang terdapat di dalamnya saya berharap kita dapat sejalan dan memiliki tujuan serta visi misi yang sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung,” lanjutnya.

Baca Juga:   CTC dan Terra Komunika Akan Gelar Pelatihan Singkat Media Juara

Arinal juga berharap pelantikan ini juga dapat menjadi langkah awal dalam mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan membentuk karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa agar lebih handal dan lebih baik pada masa depan. (rma/wdi)




  • Bagikan