Gubernur Lampung Minta Apindo Tingkatkan Sinergitas

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Lampung diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

Khususnya dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan Lampung. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam acara Pelantikan Pengurus DPP Apindo Provinsi Lampung 2021 – 2026.



Dalam sambutannya, Arinal mengatakan, Apindo merupakan wadah koordinasi para pengusaha. Khususnya di Lampung. Karena itu, diperlukan adanya kesamaan persepsi untuk meningkatkan iklim investasi dan lain-lain di Lampung.

“Apindo juga dipercaya untuk mewakili dunia usaha. Karenanya Apindo harus mampu menjadi lokomotif untuk menciptakan iklim usaha yang baik,” katanya.

Arinal juga berharap, dengan hadirnya asosiasi ditengah masyarakat dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah.

Pemerintah provinsi (Pemprov) Lampung juga berjanji untuk melakukan pembinaan terhadap para anggota Apindo Lampung. Utamanya untuk industri di sektor pertanian, peternakan dan kelautan.

“Kami juga berharap Apindo dapat bekerjasama dengan para petani untuk dapat meningkatkan kualitas komoditi lokal di Lampung,” tambahnya.

Kedepannya, Arinal juga berkeinginan untuk menciptakan pasar UMKM yang dapat menjadi kebanggaan masyarakat Lampung. Harapannya, hal ini juga bisa mendapatkan dukungan dari Apindo Lampung.

“Dengan dilantiknya kepengurusan baru diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara Apindo dan Pemerintah Daerah. Khususnya dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPP Apindo Provinsi Lampung, Ary Meizari Alfian menambahkan, pelantikan ini merupakan tindak lanjut dafi hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) yang telah dilakukan di Februari 2021, lalu.

Pihaknya juga telah melakukan penyusunan dan perombakan struktur organisasi untuk periode 2021 – 2026. Adapun pelantikan dilakukan langsung Ketua Umum DPN Apindo, Hariadi Sukamdani di Ballroom Swiss-belHotel Lampung pada Senin (29/11).

Dia melanjutkan, walau pun belum dilantik secara resmi, pihaknya tetap melakukan program kerja dan kegiatan sosial yang berdampak langsung ke masyarakat.

“Di samping melakukan pelantikan secara resmi, kami juga akan langsung menggelar Rapat Kerja (Rakerja) untuk membentuk dan mematangkan, serta meningkatkan progja umum yang akan dijadikan acuan,” tandasnya.

Adapun susunan kepengurusan untuk periode 2021 – 2026 antara lain, posisi Ketua Umum DPP Apindo Provinsi Lampung dijabat oleh Ary Meizari Alfian.

Wakil Ketua I, Rahmad Mirzani Djausal; Wakil Ketua II, V. Saptarini; Wakil Ketua III, Mahdi Yusuf; Wakil Ketua IV, Adi Susanto; dan Wakil Ketua V, Suyono. Kemudian Sekretaris dijabat oleh Yanuar Irawan dan posisi Bendahara dijabat oleh H. Darussalam.

Dalam acara pelantikan tersebut, pihaknya juga turut melantik Zulkifli Hasan sebagai Ketua Dewan Penasehat; serta Chairman Radar Lampung, H. Ardiyansyah sebagai Ketua Dewan Pertimbangan. (Ega/yud)






  • Bagikan