Gubernur Lampung Ridho Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengukuhkan pasukan pengibar bendera sang saka merah putih, Kamis (16/8) di Balai Keratun.

Acara pengukuhan tersebut di hadiri oleh Danrem 043 Kol Kav Erwin Djatniko, S.sos.,Danlanal Kol Laut Albertus Agung Priyo, Danyon Brimob Kompol Saifullah, Kadis Ops Mayor Pom Au Lukman Khakim, Kabidku Polda Kombes Zulfikar, Kasat Pol PP Lampung Jayadi, Wakajati Lampung Jaja Subagja serta Forkopimda Provinsi Lampung.


Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengatakan, generasi muda siswa siswi yang terpilih dalam melaksanakan tugas penaikan bendera sang saka merah putih ini merupakan momen sangat penting dalam sejarah bangsa indonesia dan merupakan proses kemerdekaan indonesia, sejarah hidup bagi paskibraka dan menjadi kebanggaan.

Baca Juga:   Perkara Benih Jagung, Mantan Pejabat Pemprov Lampung Dilimpahkan ke Kejari

“Di dalam kesejarahan banyak pengorbanan pahlawan bangsa sebagai perekat bangsa dengan bingkai sakti Bhinneka Tunggal Ika yang berlandaskan moral dan perjuangan para pejuang pahlawan bangsa,” ungkapnya.

Untuk itu, ia pun menegaskan kepada para petugas paskibraka dan anggota TNI dan Polri dapat melaksanakan tugasnya dengan rasa tanggung jawab. “Dengan tulus sehingga pelaksanaan penaikan sang saka merah putih berjalan dengan baik,” jelasnya.

Selain itu, Ridho berpesan sebagai putra-putri kebanggaan jangan merasa sombong, ini merupakan langkah awal. “Jaga persaudaraan, silahturahmi terhadap alumni, karena kalianlah yang menjadi tiang-tiang kokoh dalam pembangunan Bangsa,karena runtuhnya suatu Bangsa dan Negara akan mudah runtuh dari generasi-generasi mudanya,” tandasnya. (rls/ang)




  • Bagikan