Gubernur Lampung Sesalkan Wabup Lamteng Langgar Prokes

  • Bagikan
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. SUMBER FOTO: BIRO ADPIM PEMPROV LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyesalkan tindakan yang dilakukan Wakil Bupati Lampung, Tengah Ardito Wijaya yang bernyanyi dan berjoget tanpa menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dalam sebuah kegiatan resepsi pernikahan. Hal tersebut terlihat dari video viral yang beredar sejak beberapa hari lalu.

“Itu Wakil Bupati kan seorang dokter, sebagai pejabat publik, saya menyesalkan atas tindakan itu. Sampaikan itu. Kita sedang punya persoalan yang begitu penting sekarang, kenapa harus mengajari masyarakat yang seperti itu,” beber Arinal saat ditemui usai menghadiri kegiatan di Fakultas Kedokteran universitas Lampung (Unila), Senin (28/6).

Karena kejadian ini, Arinal bakal mengundang Bupati/Walikota dalam waktu dekat. Harapannya agar hal serupa tidak terulang lagi. “Oleh karena itu, mungkin dalam waktu dekat saya akan undang para bupati/walikota agar ini tidak terjadi lagi. Boleh jenuh, tapi jangan seperti itu caranya. Saya menyesalkan itu, saya tidak akan memberikan toleransi para pemimpin manapun yang melakukan hal seperti itu,” tambahnya.

Baca Juga:   Warga Temukan Bayi Laki-laki di Tepi Jembatan

Terlebih, kata Arinal, saat ini Lampung bahkan Indonesia tengah mengalami darurat kesehatan. Keselamatan anak bangsa tentu menjadi prioritas utama. “Karena kita sedang dalam kondisi darurat kesehatan, hukum tertinggi didalam darurat kesehatan ialah menyelamatkan anak bangsa. Jadi bukan joget-joget. Saya harus marah yang begini-begini. Capek-capek kita, tapi suasana dibuat rusak karena hal-hal itu,” tambahnya.

Terpisah, beredar video Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa yang terjadi di Way Pengubuan Lamteng beberapa waktu lalu. Dirinya menyatakan meminta maaf atas peristiwa yang terjadi itu. (rma/wdi)




  • Bagikan