Gubernur Minta Dinsos Kabupaten/Kota Verifikasi dan Validasi Data Secara Akurat

  • Bagikan
Penutupan Rakor Program Bantuan Sosial dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, Rabu (17/3). FOTO BIRO ADPIM PEMPROV LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten/kota melaksanakan verifikasi dan validasi data secara akurat. Tujuannya agar program bantuan sosial dapat didistribusikan tepat sasaran, tepat waktu, tepat regulasi, dan tepat guna.

Pesan Gubernur tersebut disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Provinsi Lampung Fahrizal Darminto saat mewakili Gubernur menutup Rapat Koordinasi Program Bantuan Sosial dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Provinsi Lampung di Ballroom Swiss-Bellhotel, Rabu (17/3).


“Pentingnya pelaksanaan verfikasi dan validasi DTKS agar program bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat dapat dilaksanakan secara akurat,” tuturnya.

Ia menambahkan, masyarakat yang tergolong sebagai fakir miskin dan orang yang terlantar merupakan tanggung jawab pemerintah. Untuk itu, penting agar DTKS sesuai dengan data yang ada di lapangan, baik dari jumlah maupun domisili penerima bantuan sosial.

Baca Juga:   TNI-AD Gelar Serbuan Vaksin di Bandara Radin Inten II

Fahrizal berharap adanya koordinasi dan sinegritas antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Lampung dalam melaksanakan program upaya pembinaan sampai tingkat desa agar verifikasi dan validasi data dilakukan secara akurat.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada narasumber yang telah berkontribusi memberikan materi kepada para peserta rakor, serta mengucapkan selamat bertugas kembali di instansi masing-masing.

Acara Rapat Koordinasi Program Bantuan Sosial dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ini dihadiri oleh seluruh Sekretaris Kabupaten/Kota. (pip/sur)




  • Bagikan