Gubernur Perintahkan Inspektorat Dalami Video ‘Joget’ Wabup Lamteng

  • Bagikan
Sekprov Fahrizal Darminto. Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memerintahkan Inspektorat Provinsi Lampung guna mendalami dugaan pelanggaran protokol Kesehatan yang dilakukan Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya melalui video yang tersebar belum lama. Dalam video tampak Ardito berjoget bersama warga tanpa menggunakan masker.

Hal tersebut dikemukakan Sekretaris Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto usai ditemui di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Jumat (2/7).

“Jadi terkait informasi tersebut, pak Gubernur sudah menugaskan tim inspektorat Provinsi Lampung untuk mendalami persoalan Wabup Lamteng,” ungkap Fahrizal.

Namun, dirinya mengatakan Pemprov Lampung dibawah kepemimpinan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengedepankan pembinaan. “Hasil dari inspektorat tadi akan menjadi bahan kajian karena porposi harus tepat. Apakah teguran pembinaan administrasi dan lainnya. Namun, provinsi Lampung mengedepankan pembinaan. Apalagi disituasi saat ini ya,” jelas Fahrizal.

Baca Juga:   Ketua Pokdarkamtibmas Tubaba Usul Tandai Rumah Warga Isoman

Sementara Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat menghadiri pertemuan Rapat Koordinasi Perkembangan dan Tindak Lanjut Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung, di Mahan Agung, kembali menyampaikan permohonan maafnya.

“Kami dari pemerintah daerah Lampung Tengah serta Forkominda telah mengambil langkah-langkah sesuai dengan kemampuan kami berdasarkan Perda yang ada di Lampung Tengah. Kami sudah memberikan sanksi teguran. Maka kami mohon arahan Pak Gubernur kedepannya,” jelas Musa. (rma/wdi)




  • Bagikan