Gudang Logistik KPU Mesuji Kena Sidak Bawaslu

  • Bagikan
Bawaslu Mesuji saat mengecek keamanan dan ketersediaan logistik di Gudang KPU Mesuji, Rabu (13/2). FOTO FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mesuji mengecek keamanan dan ketersediaan logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjungraya, Rabu (13/2) siang.

“Kita cek untuk memastikan seluruh logistik pemungutan suara tersimpan dan terjamin keamanannya,” kata Ketua Bawaslu Mesuji Apri Susanto.


Dia mengatakan, secara umum logistik pemungutan suara dalam kondisi baik. Beberapa saran yang disampaikan ke KPU sudah dipenuhi, seperti menyediakan penerangan yang cukup di dalam gudang.

“Gudang logistik ini juga sudah dijaga aparat kepolisian,” ucap dia didampingi Komisioner Bawaslu dari provinsi.

Semuanya, kata dia, dicek agar ketika akan didistribusikan ke tingkat desa tidak terhambat lantaran kesalahan dalam peletakan atau penyimpanannya. “Tapi alhamdulillah semuanya aman sejauh ini,” jelasnya.

Menurutnya, kini pihaknya tinggal menunggu jadwal pelipatan surat suara dari KPU. Dia mengatakan, selain mengecek kotak suara, Bawaslu pada kesempatan ini juga mengecek logistik lainnya, untuk memastikan logistik di gudang KPU tidak rusak atau penempatannya aman dari hal-hal yang membuat rusak.

Dan, untuk memastikan kekuatan kotak suara, kata dia, komisioner Bawaslu naik dan berdiri di atas kotak suara pada saat pengecekan. (muk/sur)




  • Bagikan