Gudang Penyimpanan Makanan Terbakar

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebuah gudang bahan makanan yang berada di Jl. Tupai, Gg. Abadi, Kedaton, Bandarlampung dilalap api, Minggu (4/4) dini hari. Beradasarkan saksi mata, pristiwa terjadi sekitar pukul 2.30 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, ribuan bahan makanan yang tersimpan di dalamnya habis terbakar. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian yang diakbibatkan mencapat ratusan juta.


Penjaga gudang makanan, Dika mengatakan, api baru bisa dijinakan sekitar pukul 5.30 WIB. Saat kebakaran terjadi, dia mengaku sedang tertidur di rumah yang berada di depan gudang makanan tersebut.

Dika terbangun saat mendengar suara letupan yang berasa dari arah gudang penyimpan makanan. Saat dia keluar, api sudah terlihat cukup besar.

Baca Juga:   Bocah 12 Tahun Tewas Ditikam

“Saya sempat dengan suara letupan. Karena kaget saya langsung cek keluar. Terus saya lihat ada api dari ventilasi di sebelah kanan gudang,“ kata dia.

Panik, Dika pun segera menelpon petugas pemadam kebakaran. Namun, petugas sempat kesulitan memadamkan api lantaran pintu utama gudang terkunci dan tidak bisa dibuka.

“15 menit kemudian, pemadam datang. Tapi sempat kesusahan karena pintu gudang terkunci rapat. Akhirnya dijebol sama petugas untuk madamin apinya. Api padam sekitar jam setengah enam pagi,” katanya.

Sementara itu, Kebid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandarlampung Sutarno mengatakan, pihaknya menurunkan 32 personel guna memadamkan api di gudang penyimpanan bahan makanan tersebut.

“Kami dapat laporan sekitar pukul 2.45 WIB. Ada sekitar 10 mobil yang diturunkan bersama 32 personel guna mengantisipasi penyebaran api ke rumah-rumah warga,” katanya.

Baca Juga:   Diduga Lantaran Bersenggolan, Mobil Pick Up Dirusak

Disinggung tentang penyebab kebakaran, Sutarno mengaku hal tersebut masih dalam penyelidikan. “Pokok yang terbakar itu sekitar 5×15 meteran, untuk sekarang kita juga masih mencari penyebab kebakarannya,” tandasnya. (ega/sur)




  • Bagikan