Gunakan Dana Desa untuk Bangun Sumur Bor

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, pihak aparatur kampung Gunung Baru Kecamatan Gunung Labuhan membuat sumur bor dengan anggaran dana desa.

“Pembuatan sumur bor ini merupakan realisasi bidang kesejahteraan masyarakat sebagai upaya pemkam mencukupi kebutuhan air bersih warga  dalam upaya pencegahan kekurangan air bersih pada musim kemarau,” ujar M.Amin S.Pd, Kepala Kampung Gunung Baru.


Selain sumur bor, adajuga alokasi pembangunan sumur bor dan menara pamsimas di titik lokasi Dusun 3 melalui anggaran dana dari pusat atau APBN.

“Realisasi pekerjaan dari APBN dengan kontribusi dari swadaya masyarakat yang dibangun pada masa pejabat sementara. Dibangunnya Pamsimas ini juga memberi manfaat untuk masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan air bersih pada musim kemarau dengan air disalurkan langsung ke rumah warga dengan menggunakan instalasi jaringan pipa,” ujarnya.

Baca Juga:   Anggota Diperiksa Propam Soal Dugaan Pungli, Ini Penjelasan Kapolres Way Kanan

Pada kesempatan yang sama M.Amin menerangkan bila pihaknya juga telah menyalurkan BLT tahap I Oktober 2021 yang  diperuntukkan bagi 60 keluarga penerima manfaat (KPM), dengan besaran Rp. 300,000/bulan. sehingga dana desa yang terserap untuk BLT-DD Gunung Baru Sebesar Rp. 180,000,000 dan tersisa 2 bulan. (sah/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan