Gunakan Wadah ORARI untuk Kegiatan Sosial Kemasyarakatan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu tidak hanya aktif di bidang radio amatir. Namun juga sosial kemasyarakatan. Hal ini disampaikan Fauzi yang menjadi Pj. Ketua ORARI Lokal Pringsewu.

Penunjukan berdasar Surat Keputusan (SK) Ketua ORARI Daerah Lampung No. Kep-001/ODL/I/2021 tentang Pengukuhan Kepengurusan ORARI Lokal Pringsewu masa bhakti 2019-2022 yang disempurnakan, tertanggal 28 Januari 2021.


Dalam surat yang ditandatangani Ketua ORARI Daerah Lampung Iwan Novriza, SE,MM (YB4VAY) tersebut menetapkan penyandang callsign YD4SJB sebagai Pj. Ketua ORARI Lokal Pringsewu.

Fauzi mengungkapkan, berbagai langkah  dilakukan oleh ORARI Lokal Pringsewu. Di antaranya kegiatan SES (special event station) atau special call yang menjadi agenda rutin setiap ada even tertentu.

Baca Juga:   DPC Partai Gerindra Pringsewu Gelar Vaksinasi Massal

“Kemudian sosialisasi, bhakti sosial dukom (dukungan komunikasi). Baik pada saat Hari Raya Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru (Nataru), serta event lainnya,” kata Fauzi.

Agenda lain, terus Wakil Bupati Pringsewu ini, ada Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (JOTA-JOTI) bersama Pramuka Kwarcab Pringsewu.

Hal ini sejalan dengan motto Semua Bergerak, Semua Terlibat. “Keberadaan ORARI sebagai wadah para insan amatir radio, juga dapat bersinergi serta membantu pemerintah dan masyarakat,” tandasnya. (sag/ais)




  • Bagikan