Guru-Guru PAUD Tingkatkan Mutu dan Kompetensi lewat Pelatihan


Radarlampung.co.id – Sebanyak 220 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Lampung Tengah mengikuti pelatihan bertema Peningkatan Mutu dan Kompetensi Pendidik Membangun PAUD Berkualitas di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak yang dilaksanakan 26-27 Februari 2022. Tujuannya memperluas ilmu pengetahuan guru-guru PAUD.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lamteng Nuliana menyatakan, kegiatan ini diikuti 220 guru PAUD. “Tujuannya untuk memperluas ilmu pengetahuan guru-guru PAUD. Dengan pelatihan ini, mudah-mudahan guru-guru PAUD di Lamteng semakin berkualitas,” katanya.





Direktur PAUD Institute Lia Latiffah mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para guru PAUD. “Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi guru-guru PAUD. Guru-guru PAUD juga akan mendapat sosialisasi UU. Besok akan datang narasumber Ketum Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait,” ujarnya.

Baca Juga:   Kenal lewat Medsos, Janjian Bertemu, Namun Akhirnya Dicabuli di Rumah Kosong

Sedangkan perwakilan PT Askrindo Herry mengatakan pihaknya akan mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan guru-guru PAUD.

“Mudah-mudahan kesejahteraan guru-guru PAUD di Lamteng bisa terjamin dengan baik. Sebagai bentuk dukungan, kita serahkan satu unit Mobil Pintar Literasi. Semoga bermanfaat bagi anak-anak di Lamteng. Di Lampung hanya Lamteng yang diberikan Mobil Pintar Literasi,” ungkapnya.

Sementara Sekkab Lamteng Nirlan mewakili Bupati Musa Ahmad mengucapkan terima kasih kepada PT Askrindo. “Terima kasih kami ucapkan kepada PT Askrindo yang peduli terhadap dunia pendidikan di Lamteng. Mudah-mudahan adanya Mobil Pintar Literasi ini bisa semakin menumbuhkan minat baca anak-anak di Lamteng,” katanya.

Terkait pelatihan ini, kata Nirlan, tentunya cukup baik untuk meningkatan kompetensi, pengetahuan, dan keterampilan guru-guru PAUD. “Ini semua agar PAUD di Lamteng semakin berkualitas,” tegasnya. (sya/sur)

Baca Juga:   Congkel Jendela, Pencuri¬†Gasak Uang, HP, dan Motor