Guru Harus Ikuti Perkembangan Zaman

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kemajuan teknologi tidak akan pernah menggantikan fungsi guru. Namun, para pendidik juga harus mengikuti perkembangan zaman agar tetap relevan sepanjang waktu.

Ini dikatakan Bupati Pringsewu Sujadi di depan peserta peringatan Hari Guru Nasional ke-27, HUT PGRI ke-76, sekaligus HUT Korpri ke-50 tingkat kabupaten di lapangan pemkab setempat, Kamis (25/11).


“Peran seorang guru tidak akan pernah tergantikan oleh teknologi. Secanggih dan semaju apapun teknologi yang berkembang, tak akan mampu untuk menggantikan kedudukan seorang guru di tengah-tengah anak didiknya,” tegas Sujadi.

Terkait HUT PGRI ke-76, Sujadi mengatakan, sebagai rumah besar perjuangan para pendidik dan tenaga kependidikan, PGRI harus terus bergerak, mengabdi, dan memperbarui diri agar senantiasa adaptif dan responsif terhadap perubahan zaman yang terus berkembang.

Baca Juga:   Jangan Hanya Membangun, Makmurkan Masjid!

Sedangkan untuk Korpri yang merayakan HUT ke-50, bupati berharap dapat semakin mempererat silaturahmi dan sinergitas. Sehingga Korpri dapat menjadi organisasi yang kuat, netral mandiri, profesional dan terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pemkab akan mendukung inovasi, program kerja serta sinergitas bersama PGRI dan Korpri dalam rangka membangun Pringsewu,” ujarnya. (sag/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan