Tubaba  

Guru Paud Ikuti Pelatihan Pembuatan APE


RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna mengembalikan semangat pendidikan pasca pandemi, sejumlah 682 Guru Paud di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mendapat bekal pelatihan dan workshop.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari tersebut, yaitu di Kecamatan Lambu Kibang pada tanggal 10 Mei 2022, dan di Aula Sesar Agung Komplek Islamic Center tanggal 11 Mei 2022.





Untuk Kecamatan Lambu Kibang dihadiri oleh Guru Paud dari wilayah Kecamatan Lambu Kibang, Pagar Dewa, Way Kenanga, Batu Putih, Gunung Terang dan Gunung Agung.

Sementara di Sesat Agung dihadiri guru-guru dari wilayah Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Udik, dan Tumijajar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tubaba, Budiman Jaya, mengatakan, kegiatan ini diberi nama Quality Time bersama Bunda Paud Kabupaten Tubaba.

Baca Juga:   Tubaba Gelontorkan Asuransi Sapi

“Kegiatan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang disalurkan ke lembaga melalui Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Paud.”ujar Budiman.

Dilanjutkan Budiman, narasumber kegiatan dari Yogyakarta yaitu Kang Bambang Gami, yang merupakan pelopor komunitas rumah kertas indonesia. “Komunitas rumah kertas ini memang sering mengadakan pelatihan dan workshop pembuatan APE. Pelatihan yang dilakukan lebih banyak ditujukan kepada guru-guru PAUD, TK, dan SD. “terangnya.

Sementara itu, Bunda Paud Tubaba, Kornelia MH, mengatakan bahwa sebagai orang tua di sekolah, guru Paud sangat penting peranannya untuk mengarahkan anak pada kegiatan-kegiatan positif terutama kegiatan yang dapat meningkatkan perkembangan fisik dan motorik siswa.

“Pasca pandemi lalu yang menyebabkan pembelajaran banyak dari rumah dan online, diharapkan kegiatan ini dapat membangunkan kembali semangat para pendidik sebagai orang tua murid di Sekolah, sehingga diharapkan para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik untuk kemajuan dunia pendidikan kedepan.” Imbuhnya. (fei/rnn/ang)

Baca Juga:   Tubaba Gelontorkan Asuransi Sapi