Guyub ! Warga Perbaiki Rumah Roboh Diterpa Angin Kencang

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Angin kencang disertai hujan deras membuat rumah milik Suratman di pekon Pamenang kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu roboh. Warga serta tim BPBD Pringsewu, melakukan pembersihan dan rehab total, Minggu (26/12).

Meski tak ada korban jiwa namun rumah berukuran 5×8 itu rata dengan tanah, Sabtu (25/12) pukul 18.15 wib. Selain hujan deras dan angin yang bertiup kencang kondisi bangunan juga sudah tua sehingga tersapu angin.

Kepala pelaksana BPBD Pringsewu Edi Pamungkas menjelaskan tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Si Pemilik ada di rumah tapi saat hujan deres terdengar kretek kretek bersama anaknya langsung menyelamatkan diti keluar rumah,” jelasnya.

Baca Juga:   Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Sementara istrinya sedang bekerja di sebuah rumah makan.” Kondisi rumah yang roboh sudah juga berusia tua. Semi permanen dan tak berpondasi,” terang Edi S Pamungkas. Di perkirakan tak dapat menahan saat terkena tiupan angin. Kita dari BPBD sudah menurunkan tim,” ungkapnya.

Baca Juga:   Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Bersama warga dan ukhuwah Al Fatah rescue (UAR) juga langsung bergotong royong melakukan pembersihan. Dikatakan Edi , gotong royong selain pembersihan puing juga dilanjutkan dengan membuat pondasi.

“Direncanakan gotong royong terus berlanjut sampai rumah berdiri,” ucap Edi. (sag/wdi)






  • Bagikan