H-20, Dishub Sudah Mulai Lakukan Pengecekan Armada Mudik

  • Bagikan
Kadishub Kota Bandarlampung, Ahmad Husna

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Bandarlampung mulai melakukan ram check (pemeriksaan menyeluruh) kendaraan angkutan umum yang melintasi Bandarlampung. Hal ini dilakukan dalam rangka menghadiapi arus mudik Ramadan 1440 H di Kota Bandarlampung.

Kepala Dishub Bandarlampung Ahmad Husna menuturkan, operasi tersebut bertujuan agar kendaraan yang digunakan masyarakat umum dalam keadaan sesuai standar yang telah ditetapkan pihak berwajib. Juga upaya menekan angkat kecelakaan lalu lintas.


“Jelang Idul Fitri, sesuai arahan Bapak Wali Kota, pertama-tama Dishub akan melakukan ram check, kesiapan angkutan bus, terutama bus antar kota antar provinsi yang melalui terminal di Bandarlampung,” ujarnya, Senin (13/5), di Pemkot Bandarlampung.

Ia mengatakan, ram check mulai dilakukan Senin (13/5) di terminal Rajabasa Bandarlampung. “Kita melakukan pengecekan di terminal Rajabasa bersama Dinas Perhubungan Provinsi Lampung dan Kementerian Perhubungan,” katanya.

Baca Juga:   Jelang Nataru, Pos Penyekatan Kembali Diaktifkan

Menurutnya, Dishub pun melakuakn uji Kir kepada kendaraan angkutan umum. Sebab uji kir menjadi salah satu persyaratan kendaraan beroperasi di jalan raya. Ya, uji kir dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan kendaraan guna menunjang keselamatan berkendara.

“Kendaraan angkutan penumpang wajib ada stikernya. Bagi yang belum ada stiker harus memperbaiki dulu, baru nanti diberikan izin mengangkut penumpang,” ungkapnya. (pip/sur) 





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan