H+2 Lebaran, Terminal Rajabasa Masih Sepi

  • Bagikan
Sepi : Arus balik H+2 hari rata Idul Fitri 1442 Hijriah Terminal induk Rajabasa, Bandarlampung masih terlihat sepi dan belum nampak adanya kenaikan penumpang, Sabtu (15/5). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Memasuki H+2 hari Raya Idul Fitri 1442 H, Terminal Induk Rajabasa, Bandarlampung, masih terlihat sepi dan belum nampak adanya kenaikan penumpang, Sabtu (15/5).

Pantauan radarlampung.co.id, terlihat bus AKDP yang sudah mulai kembali beroperasi sejak kemarin, namun tidak terdapat penumpukan justru terlihat lengang meski begitu, ada pula kendaraan diantaranya yang dipenuhi penumpang, dan barang bawaannya.

Supir bus jurusan Kota Bumi – Rajabasa, Kajeng (45) mengaku, meski sudah memasuki lebaran ketiga, jumlah penumpang yang melakukan arus balik belum juga ada peningkatan.

“Kalau sekarang belum peningkatan penumpang. Tapi mungkin besok, kalau sekarang masih satu dua orang saja,” katanya.

Meski penumpang sepi, lanjut Kajeng, tidak menghalanginya untuk mengais rezeki setelah libur beberapa hari. “Berapa saja pokoknya penumpang kita angkut, kadang di jalan kita ada yang jegat juga, lumayan ada penghasilan walaupun nggak penuh,” terangnya.

Baca Juga:   Siap-siap, Pedagang Emperan Akan Turut Dipasang Tapping Box

Sementara itu, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Rajabasa, Harri Indarto menuturkan, pada pelayanan AKAP (angkutan Kota antar provinsi) sejak tanggal 4 Mei, sudah banyak yang tidak beroperasi lagi. Sebab mereka mengikuti anjuran pemerintah, baik pusat maupun provinsi.

“Untuk pelayanan di Terminal Rajabasa seperti biasa beroperasi, sesuai dengan pernyataan Gubernur Lampung bahwa untuk mudik lokal diperbolehkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tandasnya.(Mel/yud)



  • Bagikan