Lamtim  

H+3 Pasca Libur Idul Fitri Masih Banyak ASN Lamtim Mangkir


RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan disiplin.

Pasalnya, hingga hari ke 3 pasca libur Iedul Fitri, masih banyak aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang tidak masuk kerja (mangkir).





Hal itu berdasarkan hasil inspeksi mendadak (Sidak) yang dilaksanakan Sekretaris Kabupaten Lamtim M.Jusuf, Rabu (11/5).

M.Jusuf menjelaskan, Sidak tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan Pegawai yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Sidak antara lain dilaksanakan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Dinas Perikanan dan Peternakan serta Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja.

Menurutnya,  dari hasil Sidak pada Dinas PMD serta Dinas Perikanan dan Peternakan pegawainya masih sepi. Sementara, pada Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja sudah lumayan banyak.

Baca Juga:   ASN Lamtim Wajib Taati Jam Kerja

“Ini sudah hari ke tiga masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri ternyata masih banyak yang malas masuk kerja dan ini akan kami beri teguran,”tegas M.Jusuf didampingi Inspektur Ahmad Zainudin.

M.Jusuf  berharap ke depan tingkat kedisiplinan pegawai di Kabupaten Lampung Timur semakin meningkat.

“Melalui sidak ini saya berharap agar OPD benar-benar melaksanakan tugas serta tupoksinya sesuai prosedur juga meningkatkan kinerja dan kedisiplinan,”pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan memberikan teguran kepada aparatur sipil negara (ASN) yang tidak disiplin.

Itu disampaikan Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi usai menggelar inspeksi mendadak (sidak)  ke sejumlah sejumlah bagian dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana, Selasa (10/5).

Baca Juga:   CJH Lamtim Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Menurutnya, dari hasil sidak ke Bagian di Sekretariat Kabupaten dan RSUD Sukadana ternyata masih ada ASN yang tidak masuk kerja pasca Iedul Fitri.

Padahal lanjutnya, para ASN sudah seringkali diingatkan agar meningkatkan disiplin dalam bekerja. “Inspektorat akan segera menindaklanjuti terhadap ASN yang mangkir,” tegas Azwar didampingi Staf Ahli Bidang Bidang Ekonomi Pembangunan KMS Tohir Hanafi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tarmizi, Asisten Bidang Administrasi Umum Junaidi Abdul Mu’in, Inspektur Ahmad Zainudin dan Kasat Pol PP Syahmin Saleh. (wid).