Hadapi Kejuaraan Taekwondo Sumsel Open 2022, Pengkab TI Pesbar Maksimalkan Pembinaan Atlet

  • Bagikan
Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten Pesbar memaksimalkan persiapan atlet untuk menghadapi Kejuaraan Taekwondo Sumatera Selatan (Sumsel) Open Tahun 2022, yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 Januari 2022 mendatang. Foto Dokumen Pengkab TI Pesbar/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID— Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia (TI) Pesisir barat (Pesbar), hingga kini masih memaksimalkan persiapan atlet untuk menghadapi kejuaraan taekwondo Sumatera Selatan (Sumsel) Open tahun 2022, yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 Januari 2022 mendatang.

Ketua Pengkab TI Kabupaten Pesbar, Hendri Afrizal, mengatakan, cabang olahraga taekwondo yang ada di Kabupaten Pesbar ini memang rencananya akan mengikuti kejuaraan taekwondo Sumsel Open 2022 pada Januari mendatang. Bahkan, saat ini masih memaksimalkan untuk melatih dan membina para atlet, seperti yang dilaksanakan di GSG Selalaw Kecamatan Pesisir Tengah, Minggu (12/12/2021).

“Kita masih memaksimalkan latihan terhadap para atlet, sekaligus menjaring atlet-atlet yang nantinya dinilai layak dan mampu untuk menjadi perwakilan dalam kejuaraan taekwondo Sumsel Open 2022 tersebut,” katanya.

Dijelaskannya, persiapan yang masih terus dilaksanakan ini mudah-mudahan bisa optimal. Untuk itu, kepada seluruh atlet taekwondo di Kabupaten Pesbar ini benar-benar serius dalam berlatih. Mengingat, kejuaraan taekwondo Sumsel Open 2022 nanti merupakan salah satu kejuaraan bergengsi, sehingga ini harus menjadi perhatian. Tentu pihaknya juga berharap adanya dukungan dari semua pihak.

Baca Juga:   Taekwondoin Lamteng Ditolak UKT Tetap Bakal Ngadu ke Jakarta

“Dengan adanya dukungan dari semua pihak tersebut mudah-mudahan seluruh atlet yang akan menjadi perwakilan nanti bisa lebih maksimal dalam mengikuti kejuaraan bergengsi tersebut,” ujarnya.

Sementara ini, kata dia, pihaknya baru mendapat lima atlet yang dinilai layak dan berpotensi untuk menjadi perwakilan Kabupaten dalam kejuaraan taekwondo Sumsel Open 2022. Meski begitu, nanti tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan atlet kembali. Untuk itu, mudah-mudahan bisa mendapat atlet yang diharapkan. Karena itu, dengan dilaksanakan latihan persiapan ini pihaknya meyakini bisa mendapat atlet yang diharapkan.

Baca Juga:   Taekwondoin Lamteng Ditolak UKT Tetap Bakal Ngadu ke Jakarta

“Setelah semua atlet nanti dinyatakan sudah siap, maka itu nanti akan kembali kita maksimalkan pembinaannya. Dengan begitu harapan terbesar dalam mengikuti kejuaraan taekwondo Sumsel Open 2022 juga bisa meraih prestasi yang diharapkan,” pungkasnya.(yan/wdi)






  • Bagikan