Hadapi Lonjakan Pemudik, Terminal Rajabasa Siapkan Armada Cadangan


Suasana Terminal Tipe A Rajabasa tampak masih sepi pemudik, Senin (25/4). Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id
Suasana Terminal Tipe A Rajabasa tampak masih sepi pemudik, Senin (25/4). Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Antisipasi lonjakan penumpang dan kekurangan armada bus, Terminal Tipe A Rajabasa siapkan armada cadangan H-3 jelang lebaran 1443 H.

Kepala Terminal Tipe A Rajabasa Harri Indarto mengatakan, bus dengan armada cadangan ini akan melayani rute Terminal Rajabasa-Pelabuhan Bakauheni. Ini sebagai antisipasi lonjakan penumpang.





Untuk itu, lanjut dia, perlu adanya persiapan cadangan bus untuk tetap melayani penumpang yang datang dari pelabuhan Bakauheni atau dari Rajabasa mau ke Bakauheni.

Armada cadangan akan diturunkan saat armada yang ada saat ini tidak mampu lagi melayani penumpuang. Adapun bus yang disiapkan seperti bus Puspa Jaya, Damri, dan LJU.

“Untuk berapa jumlahnya kita tergantung kebutuhan, tapi InsyaAllah armada yang ada saat ini cukup. Lonjakan pun diperkirakan mulai Jumat,” ujarnya saat ditemui di area Terminal Tipe A Rajabasa, Rabu (27/4).

Baca Juga:   Eva Silaturahmi ke Tjahjo Kumolo

Di Terminal Rajabasa, lanjut Harri, juga terdapat posko kesehatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bandarlampung, serta mendapat bantuan 200 alat antigen.

“Kalau antigen tidak kita pakasa, kita rendom saja dan humanis. Kalau dipaksa juga kan kasian penumpangnya, nanti pada takut akhirnya,” tuturnya.

Terminal pun akan membuka gerai vaksin pada Jumat dan Sabtu mendatang. Penumpang ataupun masyarakat sekitar terminal dipersilahkan vaksin, selama gerai dibuka. (pip/sur)