Hadapi Porprov, Disporapar Tubaba Inventarisasi Potensi Olahraga

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID– Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mulai melakukan pendataan terhadap berbagai potensi olahraga sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung Tahun 2022. Langkah awal yakni dengan menginventarisir seluruh Cabang Olahraga yang aktif di daerah setempat.

Kepala Disporapar Kabupaten Tubaba, Mansyur Ys, SE, MM, mengatakan, pihaknya telah menggelar pertemuan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tubaba berikut seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga di daerah setempat.”Ya, Rabu (3/2) lalu kami mengadakan pertemuan di Aula Agrowisata- Pulung Kencana,”ungkapnya kepada Radar Tuba (grup radarlampung.co.id) melalui pesan WhatsApp, Minggu (7/2).

Selain silaturahmi, lanjutnya, dan pertemuan tersebut juga untuk meminta data kepengurusan serta cabang-cabang olahraga berprestasi.“Dalam pertemuan itu, hadir pula seluruh Pengcab Olahraga. Sehingga kita melakukan koordinasi untuk meminta data dalam rangka persiapan menghadapi Porprov Tahun 2022,”terangnya.

Baca Juga:   Kadisnakkeswan Tubaba Beber Tips Mudah Pilih Daging Sehat, Apa Saja ?

Dalam pertemuan itu, pihaknya juga menyarankan agar kepengurusan KONI dan Pengcab Olahraga segera melakukan rekonstruksi kepengurusan. Hal ini mengingat periode kepengurusan telah berakhir, sehingga itu perlu dilakukan agar program organisasi dapat segera disusun dengan harapan dapat berjalan optimal.

“Setelah mereka menyusun kembali kepengurusan baru untuk periode berikutnya, maka dalam waktu secepat mungkin data cabang-cabang olahraga berprestasi akan diserahkan. Jika semua sudah terinventarisir, baru kemudian kita susun rencana pembinaan dalam rangka persiapan porprov tersebut,”tandasnya. (fei/rnn/wdi)

Baca Juga:   Kasus Narkoba, Satu ASN Tubaba Diamankan Polisi




  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan