Hadapi UNBK, SMAN 1 Kotagajah Siapkan 130 Unit Komputer

  • Bagikan
ilustrasi net

radarlampung.co.id. – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)1 Kotagajah, Lampung Tengah, siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Hal ini diungkapkan Kepala SMAN 1 Kotagajah Dasiyo Priambodo.

Menurut Dasiyo, ujian sekolah berstandar nasional (USBN) sudah dilaksanakan dengan berjalan lancar. “USBN sudah kita laksanakan pada13-22 Maret 2109. Pesertanya 364 siswa kelaa XII. Alhamdulillah berjalan lancar. Kita siap melaksanakan UNBK,” katanya, minggu (24/3)


Pada pelaksanaan UNBK, kata Dasiyo, akan dilaksanakan tiga tahap. “Tiga tahap kita laksanakan. Ini karena jumlah peserta lebih banyak dari jumlah komputer yang ada. Kita hanya punya 130 unit komputer,” ujarnya.

Ditanya apakah siswa sendiri sudah siap melaksankan UNBK, Dasiyo menyatakan sudah siap. “Siswa peserta UNBK sudah siap. Seluruh dewan guru telah mempersiapkan sejak jauh hari,” ujarnya.

Baca Juga:   Green School di SMPN 5 Pringsewu, Padukan KBM Ruang Terbuka dan Kelas

Persiapan lainnya menghadapi UNBK, kata Dasiyo, generator set (genset). “Genset sudah kita siapkan mengantisipasi PLN mati. Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya nanti jaringan internet dan PLN tak ada kendala. Antisipasi lainnya sudah kita siapkan,” ungkapnya.(sya/wdi)




  • Bagikan