Hadiri AOE 2021, Bupati Upayakan Komoditas Tanggamus Semakin Menembus Pasar Global

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama bupati se-Indonesia menghadiri pembukaan AEO 2021 di Istana Kepresidenan Bogor. FOTO PROTOKOL SETKAB TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama 23 bupati lainnya menghadiri secara langsung pembukaan Apkasi (Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia) Otonomi Expo (AOE) 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (20/10).

AEO 2021 dibuka langsung oleh Presiden
Joko Widodo dan dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, serta bupati se-Indonesia, baik secara langsung maupun virtual.


Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap AEO 2021. Kegiatan ini dapat menggerakkan perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Ia juga meminta para kepala daerah terus meningkatkan volume ekspor dengan memfasilitasi para pelaku usaha untuk agresif memanfaatkan peluang yang ada.

“Mulai didorong. Produk apapun didorong untuk berani berkompetisi memanfaatkan peluang ekspor yang ada, sehingga membuat produk kita dikenal dan kompetitif di pasar global,” kata Jokowi.

Baca Juga:   Buaya Muara Serang Warga Bandarnegeri Semuong 

Jokowi menuturkan, potensi pasar ekspor masih terbuka lebar, sehingga harus dimanfaatkan sejumlah mitra dagang Indonesia. Mulai dari Republik Rakyat Tiongkok, Jepang, India, hingga Amerika Serikat.

“Peluang ini yang harus kita manfaatkan untuk mendorong komoditas. Produk-produk kita masuk ke negara-negara yang tadi saya sebut,” pungkas Presiden.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan