Hadiri Bazar Rebo Disperindag, Ketua Dekranasda Lampung Ajak ASN Belanja Produk UMKM

  • Bagikan
Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal (baju putih di tengah) usai meninjau Bazar Rebo, di Halaman Disperindag Provinsi Lampung, Rabu (16/6). Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Agenda Bazar Rebo yang merupakan agenda rutin Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung yang digelar setiap Rabu. Kali ini, Bazar Rebo yang digelar di Halaman Disperindag Provinsi Lampung itu dihadiri Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal.

Riana yang ditemani Kepala Disperindag Provinsi Lampung, Elvira Umihanni itu berkeliling melihat UMKM baik yang menjual makanan hingga kerajinan khas Lampung. Kepada Radar Lampung, Riana mengungkapkan kegiatan ini bagus untuk mendongkrak pertumbuhan UMKM.

“Tadi kami banyak sekali UMKM yang bergerak di bidang kuliner, kriya dan banyak lagi. Ini perlu dilakukan apalagi dimasa pandemi, pelaku usaha tetap berproduksi tetapi mereka bingung pemasaran nya baik makanan maupun kriya. Namun jika menunggu momen besar kapan produk akan dibeli, nah bisa salah satunya dengan program ini Bazar Rebo,” jelasnya.

Baca Juga:   Penampakan Ruang Asrama Haji Rajabasa yang Akan Jadi RS Darurat

Menurut Riana, program Bazar Rebo disinilah tempat para UMKM menjajakan dan menjual barang nya. Bahkan Riana mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov untuk ikut membeli produk dari UKM/UMKM.

“Yang beli kita yang punya kepedulian dan sayang kepada UMKM. Maka, setiap hari Rabu belanja disini. Kemudian diarahkan para ASN nya kalau pas istirahat siang datang kesini untuk belanja dan ini juga salah satu bentuk dan semangat yang ada di Lampung,” tambahnya.

Selain itu, Dekranasda Provinsi Lampung juga mendukung pelaku UKM/UMKM untuk memasarkan produknya. Bahkan, beberapa pengrajin di Lampung bahkan ada yang telah lulus kurasi dari Dekranasda pusat.

“Artinya produk itu sudah bisa bersaing secara global Seperti Alin, pengusaha kain tapis dari Bandarlampung, Lampung Selatan, Pesisir Barat dan Pringsewu. Karena itulah, Lampung itu berpotensi asalkan, ketika di bina harus di ikuti tahapan nya agar produk yang dihasilkan berkualitas salah satu bentuk dukungan Dekranasda,” tambahnya. (rma/wdi)




  • Bagikan