Hadiri KLB, Petinggi Partai Demokrat Kota Bandarlampung Terancam Kena Pecat

  • Bagikan
Ilustrasi taken from jawapos.com

RADARLAMPUNG.CO.ID-Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPC Partai Demokrat Kota Bandarlampung, Gafriyanto terancam dipecat. Hal ini lantaran Gafriyanto menghadiri kongres luar biasa (KLB) di Dali Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandarlampung, Budiman A.S. mengatakan, kader yang membelot sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, akan mendapat sanksi tegas. “Akan segera kita usulkan (Pemecatan). Sesuai dengan AD/ART. Sebab tidak ada mandat dari DPC Kota atas KLB itu,” tandas Budiman, Rabu (31/3).

Anggota DPRD Provinsi Lampung itu melanjutkan, terkait penolakan Kemenkumham atas kepengurusan KLB juga merupakan bentuk bojektif pemerintah dalam mengambil keputusan. Artinya, keputusan diambil sudah sesuai dengan regulasi dan menolak KLB yang pasa dasarnya cacat hukum, baik hukum kepartaiam maupun hukum di pemerintah.

Baca Juga:   Kabar Baik, Kuota Layanan Pemutihan Pajak Ditambah

“Kita berterimakasih kepada pemerintah. Kita juga berterima kasih kepada semua pihak yang tetap mendukung AHY sebagai ketum yang menjadikan kami (DPC Kota) semakin solid,” ucapnya.

Dia juga mengatakan pihaknya menyambangi Mapolresta Bandarlampung guma meminta ketegasan dan perlindungan hukum jika ada oknum yang menyalahgunakan atribut partai berlambang mercy ini diluar aturan.

Ini, kata dia perlu dilakukan lantaran setiap organisasi kan apabila ada kegiatan pasti melapor.
Paling tidak, kata dia, pihak kepolisian mengetahui kepungursan yang sah, sehingga jika ada organisasi yang mengatasnamakan Demokrat, maka dapat dipastikan bukan dari pengurus yang sah apabila tidak sesuai dengan yang disampaikan ke pihak kepolisian. “Artinya jangan sampai disalahgunakan. Sebab kepengurusan sah atas nama AHY sebagai Ketum,” kata dia. (abd/wdi)

Baca Juga:   Kasus Narkoba, Polisi Tangkap Oknum Pegawai Lapas di Lampung




  • Bagikan



Yuk Daftar, Radar Lampung-PT Ciomas Adisatwa Bersinergi Gelar Lomba Putra Putri Muslim 2021 Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung