Hadiri Pengesahan Warga Baru, Ini Harapan Sekkab untuk PSHT Cabang Mesuji

  • Bagikan
Prosesi pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Mesuji di Lapangan Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjungraya, Sabtu malam (29/8). FOTO PROKOMPIM MESUJI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekretaris Kabupaten Mesuji Syamsudin menghadiri pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Mesuji di Lapangan Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjungraya, Sabtu malam (29/8).

Dalam sambutannya, Syamsudin berharap siswa yang sudah disahkan tetap rendah hari dan tidak pernah berpuas diri.  Kemudian selalu menjunjung tinggi persaudaraan.

“Ilmu bela diri yang dimiliki bukan buat gagah-gagahan dan tidak hanya untuk menjaga diri. Lebih dari itu, untuk menanamkan jiwa kedisiplinan, kerja keras, pantang menyerah, saling menghormati, sportivitas, dan menjaga kesehatan,” kata Syamsudin.

Syamsudin menuturkan, keberadaan PSHT di Mesuji memiliki andil yang cukup besar dalam rangka menjaga dan melestarikan pencak silat sebagai warisan budaya bangsa.

Baca Juga:   Langgar Prokes, Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan

“Seperti kita ketahui, PSHT merupakan sebuah organisasi perguruan bela diri yang bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa melalui pencak silat. Kemudian membentuk manusia berbudi luhur dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam jalinan persaudaraan” tegasnya.

Karena itu, Syamsudin sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi atas eksistensi serta kiprah PSHT Cabang Mesuji selama ini.

“Saya berharap PSHT Cabang Mesuji selalu konsisten memberikan kontribusi dan prestasi olahraga pencak silat di Mesuji,” sebut dia. (muk/ais)




  • Bagikan