Hajatan di Lamtim Harus Patuhi Prokes

  • Bagikan

Radarlampung.co.id-Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur hingga  jajaran tingkat desa guna mencegah penyebaran covid-19.

Salah satunya, dengan mengawasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) pada kegiatan masyarakat. Sebagaimana dilaksanakan jajaran Koramil dan Polsek Purbolinggo beserta pamong Desa Taman Bogo yang melakukan pengecekan prokes pada rumah warga yang akan menggelar hajatan, Kamis (3/6).

“Kehadiran kami di sini  dalam rangka memastikan apakah prosedur prokes sudah dijalankan oleh pihak tuan rumah sebelum pelaksanaan hajatan,” ujar Babinsa Koramil Purbolinggo Sertu Slamet Riyanto didampingi Babhinkamtibmas Polsek Polsek Purbolinggo Bripka Hernawan dan Kepala Desa Taman Bogo Agus Nuryanto.

Dilanjutkan, melalui pengecekan oleh 3 pilar desa itu diharapkan prokes dalam pelaksanakan hajatan dipatuhi sehingga tidak menjadi cluster baru dalam penyebaran covid-19.

Baca Juga:   Kapolres Lamtim Serah Terimakan Jabatan Wakapolres Berikut 3 Kasat dan 2 Kapolsek

Ditambahkan, prokes yang harus diterapkan antara lain, tuan rumah menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer dan masker. Kemudian, tidak boleh berjabat tangan dan jaga jarak dan mengatur jadwal agar  tidak ada penumpukan tamu. Selain itu, tidak boleh menggunakan panggung hiburan dan hanya menggunakan orgen mini.

Diketahui,  saat ini total warga yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak 1.533 atau tambah 30 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Menurutnya, dari 30 kasus baru itu, 8 warga Kecamatan Labuhan maringgai, 5  Way Jepara, 4 Pasir Sakti, 3 Purbolinggo, 3 Metro Kibang, 2 Batanghari Nuban, 2 Sekampung, 1 Sukadana, 1 Marga Tiga dan 1 Labuhanratu.

Dari 30 kasus baru itu, 2 di antaranya meninggal dunia, sehingga total warga terkonfirmasi yang meninggal dunia menjadi 99.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim, Bertambah 35 Kasus Baru

Sedangkan, warga terkonfirmasi yang telah sembuh dan selesai menjalani isolasi sebanyak 1.286 atau 5 dibanding sehari sebelumnya. Sehingga, total warga terkonfirmasi yang masih menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 148. (wid/yud).



  • Bagikan